Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cegah Virus Corona, Penyemprotan Disinfektan Dilaksanakan di Kecamatan Kempo

Kamis, 26 Maret 2020 | 2:33 PM WIB Last Updated 2020-03-26T06:33:47Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Dalam upaya mencegah dan menghambat penyebaran Virus Covid -19 (Corona), maka di Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu juga dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan.
Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Kempo bekerja sama dengan Puskesmas, Koramil, dan Polsek Kempo.

Pada hari ini, Kamis (26/3/2020) mulai pukul 07.20 Wita dilaksanakan penyemprotan di Desa Dorokobo dan Desa Ta'a.
Hadir pada kegiatan tersebut 
Camat Kempo Lukman, BA, Danramil Kempo LETTU Inf. Ibrahim beserta anggota, Kapolsek Kempo diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Kempo AIPTU Jubaidin beserta anggota, Kepala Puskesmas Kempo Faisal, S.KM beserta pegawai dan staf.
Hadir pula Anggota Dprd Kabupaten Dompu utusan PKS Ir. Irfan.

Kegiatan diawali dengan Apel bersama di Halaman Koramil 1614/ Kempo pada pukul 07.20 Wita yang dipimpin Camat Kempo Lukman, BA.
"Hari ini kita akan melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat umum, kantor dan instansi yang ada di Kecamatan Kempo. Kegiatan ini dilakukan untuk menghambat penyebaran Covid-19 atau Corona," ujarnya.

Dilanjutkan Lukman menjadi tugas dan tanggung jawab bersama unsur pemerintah yang ada di wilayah Kecamatan Kempo dengan mengikuti semua aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat terkait penanganan Covid-19

"Pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan akan dilaksanakan selama 3 hari dan ini hari pertama kita akan melaksanakan penyemprotan di Desa Dorokobo dan Desa Ta'a  dengan sasaran Kantor dan tempat ibadah serta sekolah-sekolah," imbuhnya.

Kepala Puskesmas Kempo, Faisal, S. KM dalam arahannya menyampaikan bahwa sasaran utama  penyemprotan disinfektan hari ini adalah tempat umum seperti masjid, perkantoran, instansi dan sekolah yang ada di Kecamatan Kempo dan tempat umum  yang sering tersentuh oleh tangan masyarakat

"Kegiatan ini kita akan selesaikan dan tuntaskan selama tiga hari saja dan ini hari pertama kita melaksanakannya," tandasnya.

Faisal menyebutkan di wilayah NTB sudah ada 2 orang yang terpapar positif Corona, semoga di wilayah  dijauhkan dan tidak ada korban  Virus Corona.
"Mari kita sampaikan kepada keluarga dan diri pribadi kita untuk senantiasa menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih," ajaknya.

Lebih lanjut ia menegaskan bila ada pendatang yang datang dari luar negeri atau luar kota seperti TKW dan laijnya harus dilaporkan kepada petugas untuk dilakukan pemeriksaan kesehatannya. Selain itu masyarakat diminta agar tidak panik menghadapi penyebaran virus Covid-19 ini.

Sementara itu Danramil Kempo LETTU Inf.  Ibrahim kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan dilaksanakan selama tiga hari
hari dan kegiatan apel juga dilaksanakan 3 kali. Pertama kita melaksanakan apel dan berkumpul di Koramil, hari kedua di Kantor Camat dan hari ketiga di Polsek Kempo," terangnya.

 Di akhir sambutannya Danramil meminta agar pelaksanaan kegiatan sesuai petunjuk dan arahan dari Kepala Puskesmas yang berdasar pada aturan dari pemerintah pusat
"Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan kebersamaan dan penuh tanggung jawab," pintanya.

Penyemprotan dimulai pukul 08.00 Wita yang diawali di kantor Desa Dorokobo dilanjutkan di Masjid Muhajirin Dusun Dorokobo kemudian di Pura Puseh Dusun Nusasari Desa Dorokobo, di Pure Pribadi warga Dusun Nusasari dan di SDN 13  Kempo Dusun Dorokobo Desa Dorokobo.

Kemudian pukul 09.00 Wita melanjutkan penyemprotan disinfektan di Desa Ta'a dengan sasaran Masjid Baiturrahim, SDN 06 Kempo, Pure Puncak Sari, Mushola Al Karim, SMAN 1 Kempo, PAUD Fastabikul Hairat di Dusun Permata Hijau dan di Kantor Desa Ta'a yang berakhir sampai pukul 11.30 Wita. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update