Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tembus 20 Ribu Peserta, Rimpu Kota Bima Raih Rekor MURI Dunia

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 10:03 AM WIB Last Updated 2019-10-17T22:07:23Z

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan Rekor MURI untuk Budaya Rimpu Kota Bima. Target Walikota Bima menerjunkan 15 ribu peserta Rimpu, ternyata pagi ini melampaui target hingga 20.165 peserta. Atas pencapaian ini, Budaya Rimpu Kota Bima mampu memecahkan Rekor MURI. Pawai Rimpu ini dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 74 tahun 2019.
Penghargaan Rekor MURI diserahkan langsung Bapak Triyono dari Museum Rekor Muri Indonesia kepada Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE disaksikan Wakil Walikota Bima, Ketua TP-PKK Kota Bima, Sekda Kota Bima, Dandim 1608/ Bima, Kapolres Bima Kota, Kadis Pariwisata Kota Bima dan seluruh masyarakat Kota Bima yang mengikuti Pawai Rimpu. 
Triyono dari MURI menyampaikan terima kasih telah diundang, pengajuan awal 15 ribu, tapi hasil penelusuran dan verifikasi kami mencapai 20.165 peserta Rimpu di Kota Bima, dengan demikian lanjut Triyono, Budaya Rimpu Kota Bima menganugerahkan Rekor MURI untuk Pemerintah Kota Bima.

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE menyampaikan rasa syukur bahwa pagi ini kita telah mampu menunjukkan kemeriahan budaya rimpu, sebagai salah satu icon budaya andalan Bima. Keberhasilan memecahkan Rekor MURI dari kemeriahan Budaya Rimpu ini tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat Kota Bima. Termasuk para stake holder yang telah berperan aktif mendukung pawai budaya rimpu hari ini. Semoga rekor MURI yang diraih sebagai bukti bahwa Budaya Rimpu Bima menjadi salah satu icon budaya Indonesia yang harus tetap dijaga dan dilestarikan, tutup Walikota.

Senada juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, Hj. Sunarti, S.Sos, MM bahwa pawai Rimpu pagi ini melibatkan seluruh masyarakat dari 41 Kelurahan se Kota Bima, unsur sekolah, OPD dan BUMN/ BUMD se Kota Bima. Adapun jumlah peserta menurut Sunarti mencapai 20.165 peserta. Sunarti berharap Budaya Rimpu tetap dijaga dan dilestarikan. (SUKUR)

×
Berita Terbaru Update