Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ini Harapan Pemuda Kepada 3 Legislator dari Kecamatan Monta

Sabtu, 05 Oktober 2019 | 6:52 PM WIB Last Updated 2019-10-05T10:52:37Z
Pemuda Muhammadiyah Usman, S. Pd bersama Ketua KNPI Kec. Monta Suharmajid, S. Pd dan tokoh pemuda lainnya di Lap. Serasuba Kota Bima
Bima, Lensa Pos NTB - Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima yang juga merupakan Tokoh Pemuda Desa Sakuru, Usman, S. Pd menitipkan pesan kepada tiga Anggota DPRD yang merupakan kader terbaik asal Kecamatan Monta Kabupaten Bima Dapil 1 yang baru dilantik. Ketiganya adalah Mahdalena, SE, MM dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ismail, SE dari Partai Keadilan dan Sejahteta (PKS), dan Mustakim, Partai (Nasdem).


"Kami berharap agar ketiga legislator kebanggaan kita ini benar benar mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan melihat kebutuhan riil yang ada di masyarakat kemudian benar benar diperjuangkan dengan sebaik baiknya," harap Usman. 
Mahdalena, SE., Ismail
Selanjutnya ia berharap agar ketiganya mampu mengemban  tugas dan tanggung jawab amanah rakyat dengan sebaik-baiknya dengan rasa keadilan kepada semua masyarakat tanpa mementingkan kelompok dan golongan tertentu.

Usman, juga mengharapkan adanya perpanjangan tangan legislatif dalam hal pemberdayaan kreatifitas pemuda lewat kegiatan olahraga Sepak Bola, Volly Ball, pemberdayaan perempuan lewat usaha bakulan, kerajinan Tenunan, ibu-ibu majelis taklim, anak yatim-piatu, pemberdayaan petani, Pendidikan, dan Kesehatan.
 
Ismail
"Ini merupakan bagian dari aspirasi masyatakat dan fungsi dewan untuk menyampaikan ke Pemerintah, agar lebih peduli terhadap kreativitas pemuda dan masyarakat,” tambahnya.

Harapan yang sama disampaikan pula oleh Suharmajid, S. Pd selaku Ketua KNPI Kecamatan Monta pada diskusi kecil di Lapangan Serasuba Kota Bima. Ia meyakini ketiga utusan dari Kecamatan Monta tersebut mampu mengemban amanah rakyat karena masih muda dan energik serta mampu menjadi corong rakyat untuk diperjuangkan ke eksekutif.
"Kami berharap ketiga anggota DPRD utusan dari Kecamatan Monta ini nantinya berbaur dengan masyarakat duduk di sarangge-sarangge masyarakat untuk mendengarkan keluhan dan aspirasinya dan selanjutnya untuk diperjuangkan sebab keluhan dari sarangge-sarangge itulah aspirasi yang tulus dan iklas dan patut diperjuangkan di tingkat legislatif nantinya," harapnya.
Mustakim
Dalam kesempatan yang sama, salah seorang Legislator Mustakim berjanji akan berusaha menjalankan tugas dan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya, meskipun hal itu bukanlah sesuatu yang ringan. Ia menyadari bahwa perlu pendekatan khusus untuk menginventarisir bentuk-bentuk kreativitas pemuda yang dimaksud.

“Insya Allah ini akan menjadi salah satu tugas kami bertiga untuk menginventarisasi, jika kreativitas itu membutuhkan sarana, kita akan sampaikan ke pemerintah untuk difasilitasi”, ungkapnya. (TIM).
×
Berita Terbaru Update