Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Haflah Al-Qur'an Akan Digelar di Bima dan Dompu, Hadirkan 3 Qori' Internasional

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 7:53 AM WIB Last Updated 2019-10-18T23:53:50Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Haflah Al-Qur'an akan digelar di Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 (tiga) yakni pada tanggal 23-25 Oktober 2019. 
Pada Rabu, 23 Oktober 2019 (ba'da Isya) akan dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Bima. Sedangkan Kamis, 24 Oktober 2019 (ba'da Isya) akan digelar di Lapangan Sepak Bola Garuda Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima.
Adapun hari Jum'at, 25 Oktober 2019 akan dihelat di Lapangan Kandai 2 Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Ketua Panitia, Ustadz Imamul Arif, M. Pd.I menyebutkan kegiatan Haflah Al-Qur'an ini diselenggarakan oleh Komunitas Pejuang Qur'an Bima Dompu. Para pembina pembina Komunitas Pejuang Qur'an Bima-Dompu adalah TGH Ramli Ahmad, M. AP, TGH. Drs. Fitrah H. Abd Malik, TGH.  Ridwan Umar,  S. Pd. I, TGH.  USMAN H.  Abd.  Hamid, dan TGH. Adnin, SQ. M. Pd.

Disebutnya panitia akan menghadirkan 3 (tiga) Qori' Internasional dalam kegiatan Haflah Al-Qur'an tersebut, yakni H. Darwin Hasibuan (Medan), S. Pd.I, H. Sidiq Mulyana (Bandung), dan H. Salman Amrillah (Bandung).

"Tujuan kegiatan adalah menciptakan asy-syu'ur Al-Qur'ani (perasaan qur'ani), menanamkan semangat untuk memperbanyak tilawatil Qur'an, membentuk fikrah untuk menjadi seorang tahfidzul Qur'an, serta mengenalkan waktu-waktu terbaik berinteraksi dengan Al-Qur'an," jelas Imam. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update