Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

H. Sudirman : Panitia Pilkades Harus Netral, Jangan Macam - Macam

Rabu, 09 Oktober 2019 | 9:39 AM WIB Last Updated 2019-10-09T01:39:23Z

Drs. H. Sudirman Hamid, M. Si Asisten Pemerintahan dan Aparatur Setda
Dompu
Dompu, Lensa Pos NTB - Ketua Panitia Pemilihan Serentak 2019 Tingkat Kabupaten Dompu, Drs. H. Sudirman Hamid, M. Si menegaskan panitia Pilkades harus menjaga netralitasnya. Jangan mendukung salah satu calon Kades.

Penegasan itu disampaikan H. Sudirman kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya kemarin.

"Panitia itu harus netral. Jangan macam-macam lah," tandasnya.

Asisten Setda Dompu Bidang Pemerintahan dan Aparatur ini juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap menjaga netralitasnya dalam Pilkades Serentak 2019 ini. Penegasan yang sama juga diperumtukkan kepada seluruh aparat desa, maupun Camat dan semua pihak yang terlibat dalam Pilkades Serentak 2019 ini.
"Ketidaknetralan mereka menjadi titik rawan Pilkades," tegasnya.

Dikatakannya mengantisipasi ketidaknetralan panitia atau ASN dalam Pilkades 2019 ini, pihaknya sudah lebih awal mengeluarkan imbauan. 
"Sejak awal kami sudah mengeluarkan imbauan.
Kami selalu wanti-wanti supaya mereka yang terlibat dalam penyelenggara Pemilu netral. Hati-hati dalam berkata dan bertindak agar tidak menimbulkan persoalan yang mengganggu jalannya pesta demokrasi.

Ditambahkan Kabag Hukum Setda Dompu, M. Furkan, SH., MH bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi di kecamatan-kecamatan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh panitia maupun ASN agar menjaga netralitasnya dalam Pilkades 2019 yang dijadwalkan pelaksanaannya hari Selasa, 12 November 2019 itu.
 (AMIN).
×
Berita Terbaru Update