Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati HBY Pulangkan 4 Warga Dompu di Wamena

Senin, 07 Oktober 2019 | 8:14 PM WIB Last Updated 2019-10-07T12:14:10Z

Warga Bima dan Dompu yang dipulangkan dari Wamena setelah tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Senin siang (7/10/2019). Nampak Kadis, H. Tajudin, SH dan Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Dompu, Drs. Abdul Haris berfoto bersama rombongan
Dompu, Lensa Pos NTB - Sebanyak 4 orang warga Kabupaten Dompu yang bekerja di Wamena Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua telah berhasil dipulangkan pasca insiden kerusuhan yang terjadi di daerah tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dompu, H. Tajudin, SH yang dikonfirmasi media ini mengungkapkan pemulangan terhadap keempat warga tersebut terjadi pada hari ini Senin (7/10/2019). Keempat warga Dompu tersebut berada dalam pesawat yang sama dengan warga dari Kabupaten Bima yang juga dipulangkan dari Wamena oleh Bupati Bima. Pesawat yang mereka tumpangi tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin sekitar pukul 14. 23 Wita.
"Pemulangannya bersama-sama dengan warga Bima dan biaya untuk 4 orang ini semuanya ditanggung oleh bapak Bupati Dompu," ungkap Tajudin.

Mantan Inspektur Inspektorat Kabupaten Dompu ini menerangkan bahwa setelah tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, keempat warga Dompu itu diperiksa kesehatannya oleh tim medis dari RSU Bima bersama dengan pengungsi dari Bima.

"Setelah itu kami ajak makan bersama dan pulang bersama dengan kami dengan mobil dinas," ujarnya. Saat menjemput keempat warga ini, Kadis juga didampingi Sekretaris Dinsos Kabupaten Dompu, Drs. Abdul Haris.

Tajudin menyebutkan keempat warga tersebut semuanya merupakan warga Desa O'o Kecamatan Dompu yang bekerja di Kota Wamena. Sedangkan anak istri mereka tetap berada di kampung halaman di Desa O'o.
"Mereka berempat baru sekitar setahun di Wamena. Yang 3 orang bekerja sebagai penjual HP dan yang satu sebagai pegawai swasta," ucapnya sembari menyebut 3 nama di antara mereka yakni Tasmin, Sukri, dan Irwansyah. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update