Jelang Lebaran, Masyarakat Padati Pasar Raya Bima

Kategori Berita

.

Jelang Lebaran, Masyarakat Padati Pasar Raya Bima

Koran lensa pos
Sabtu, 01 Juni 2019
Kota Bima, koranlensapos.com - Empat hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. masyarakat khususnya Wilayah Kota/Kabupaten Bima bahkan Dompu, rela berdesak-desakan berbelanja di Pasar Senggol, Pasar Lama, dan toko-toko yang ada di Kota Bima untuk menyambut hari raya lebaran.
Suriyadin H.Idrus, SH - Camat Asakota
Berdasarkan pantauan Wartawan Lensa Post, Pasar Senggol, dan pasar Lama sudah ramai dikunjungi konsumen sejak kemarin hingga H-4 lebaran, bahkan puncak keramaian. Masih berlangsung 2 - 3 hari kedepan.

Camat Asakota, Suriyadin H. Idrus, SH yang baru dilantik dua Minggu lalu, juga memantau padatnya masyarakat yang berbelanja di seputaran pasar raya Bima. Menurutnya ini sudah menjadi tradisi tahunan menjelang lebaran seperti ini pasti Kota Bima ramai dan padat, dari tahun ke tahun intensitas pengunjung meningkat. Mereka berniat belanja pakaian untuk kebutuhan keluarga saat lebaran, disamping itu masyarakat juga berbelanja makanan persiapan Hari Raya Idul Fitri, ungkap Camat.

Lanjut Suriyadin, beberapa toko yang ramai dikunjungi antara lain toko Zam-zam, Toko Bolly, dan beberapa Toko yang menjual kelengkapan pakaian, seperti gamis dan pakaian anak-anak.

Sementara itu seorang pedagang sayuran, Subhan, menjelaskan untuk harga cabai rawit, cabai merah, kentang, bawang merah dan bawang putih di H-4 lebaran untuk harga masih stabil di setiap jenisnya. Sementara untuk harga daging sapi di Pasar lama bervariatif mulai dari harga Rp.130 ribu sampai Rp.155 ribu per kilogramnya. (USMAN)