Seluruh Personel Kodim 1614/Dompu Dikerahkan dalam Kegiatan Penanaman 1.000 Pohon di Area Dam Mumbu

Kategori Berita

.

Seluruh Personel Kodim 1614/Dompu Dikerahkan dalam Kegiatan Penanaman 1.000 Pohon di Area Dam Mumbu

Koran lensa pos
Selasa, 04 Juni 2024
Apel pengarahan di arra Dam Mumbu sebelum pelaksanaan penanaman pohon


Dompu, koranlensapos.com - Guna menyukseskan Program TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke 120 ta 2024, sekaligus menyongsong Hari
Lingkungan Hidup Se-Dunia tanggal 05 Juni 2024, Kodim 1614/Dompu kerahkan semua Personil termasuk Persit untuk melaksanakan kegiatan Penanaman 1.000 Pohon yang berlokasi di Desa Mumbu Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Selasa (04/06/2024) Pukul 08.00 Wita.

Hadir Dalam kegiatan yakni.
Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M. Kadis Lingkungan Hidup Jufri S.T., M.si. Kepala Kehutanan Faruk S.Hut, Perwakilan Tim PT STM Bapak Ronal. Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu Ny Astrini Dewi Anindita bersama pengurus dan anggota. Semua Pasi dan Danramil jajaran Kodim. Kades Mumbu Ilham, S.Hi. Babinsa Mumbu Serda Syarifuddin dan Babinkamtibmas Brigadir Akbar, Sekertaris Mumbu Abubakar. Anggota Kodim 1614/Dompu dan Masyarakat Desa Mumbu Kecamatan Woja.

Dalam rangka mendukung Program TNI Manunggal Membangun Desa
(TMMD) ke 120 ta 2024 yang dirangkaikan dengan Hari
Lingkungan Hidup Se-Dunia tanggal 05 Juni 2024, Kodim 1614/Dompu Bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu bersama-sama melakukan kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon.

Adapun jenis bibit pohon yang di tanam kali ini seperti : Bibit pohon Kemiri, Alpukat, Sawo, Jambu Mente, Durian dan lain-lain. Lokasi penanaman yakni di area Dam Mumbu Desa Mumbu Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M, Selaku Dansatgas TMMD ke 120 ta 2024 dalam sambutanya menyampaikan.

"Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT" yang mana pada pagi hari ini kita dapat berkumpul untuk melaksanakan kegiatan penanaman 1.000 pohon dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 ta 2024 dan menyongsong Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia pada tanggal 05 Juli 2024 di Dam Mumbu Desa Mumbu Kecamatan Woja.

Bagi warga Desa Mumbu diharapkan setelah di tanami pohon ini agar di rawat dengan baik sampai berbuah supaya  bisa dinikmati oleh anak cucu kita dan ini juga bisa menjadi lahan Agro wisata, tentunya akan dapat menambah kesejahteraan ekonomi keluarga. "Semoga apa yang kita kerjakan hari ini bermanfaat untuk warga dan Kabupaten Dompu pada umumnya" harap Dansatgas.

Penyampaian Kadis Lingkungan Hidup, Jufri S.T.,  M.si.
Program ini adalah kerjasama Kodim 1614/Dompu dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu beserta masyarakat guna menjadikan Desa hijau untuk program wisata lokal.

Semoga kolaborasi antara Kodim 1614/Dompu dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu ini tetap terjaga dengan baik, sehingga dengan 1 pohon bisa menyelamatkan 100 orang dari oksigen pohon yang kita tanam ini. Kadis juga minta support ke semua warga serta ucapan terima kasih kepada Bapak Dandim 1614/Dompu yang sangat luar biasa antusias dan komitmennya dengan kegiatan penghijauan ini.

Kegiatan penghijauan ini mendapat apresiasi dan respon positif dari masyarakat Desa Mumbu, dan dengan penghijauan ini, juga bermanfaat untuk menjaga kelestarian ekosistem alam.

Adapun pemilihan jenis pohon yang kita tanam ini selain pohonnya rindang juga menghasilkan buah yang bisa dinikmati masyarakat.

Melalui penanaman pohon  bersama masyarakat ini diharapkan dapat menggugah kesadaran bagi masyarakat untuk terus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan Bersama Dinas Pelestarian Lingkungan Hidup guna Menuju Dompu BERJASA (Dompu Bersih, Hijau dan Sehat).

Gerakan menanam 1.000 pohon dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 ta 2024 dan  Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia pada tanggal 05 Juli 2024, merupakan rangkaian kegiatan non fisik TMMD Kodim 1614/Dompu.


*(Pendim1614*