Pasi Intel Kodim 1614/Dompu Hadiri Pelantikan 81 PKD

Kategori Berita

.

Pasi Intel Kodim 1614/Dompu Hadiri Pelantikan 81 PKD

Koran lensa pos
Sabtu, 01 Juni 2024

Dompu, koranlensapos.com - Sebanyak 81 Pengawas Pemilihan Kelurahan / Desa untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2024 dilantik dan diambil sumpah.

Acara tersebut berlangsung di Paruga Samakai Dompu, Sabtu (1/6/2024).

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, Dandim 1614/Dompu diwakili Pasi Intel Kapten Inf. Adisan, Kapolres Dompu diwakili Kabag Ops AKP Syamsurizal, Kajari Dompu diwakili Kasi Pidum Adda'awatul Islamiyah, Kepala Sat Pol PP Sukardin,  Plt. Kepala Bakesbangpol Ardiansyah,  Ketua Bawaslu Swastari bersama anggota Wahyudin (Kordiv Hukum, Humas, Parmas dan Pencegahan) dan Syafrudin (Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Pemilu), Sekretaris KPU Dompu Lahmudin, Camat Dompu Muhammad Iksan, Camat Woja Edyson HD, serta para Ketua dan anggota Panwascam se-Kabupaten Dompu.

Ketua Bawaslu Dompu, Swastari dalam sambutannya menyatakan hari ini bertepatan dengan tanggal 1 Juni 2024, sebuah momentum sejarah bangsa Indonesia, yakni Peringatan Hari Lahir Pancasila. 

"Kami sengaja memilih pada hari ini untuk melantik sahabat-sahabatku dan anak-anakku tercinta sebagai pengawas desa dan kelurahan," ujarnya.

Dikatakannya, 36 Butir Nilai Luhur Pancasila harus terpatri dalam jiwa PKD yang dilantik agar dalam menjalankan amanah yang diemban sebagai pengawas Pilkada 2024 dengan sebaik-baiknya.

Wabup Syahrul Parsan dalam sambutannya menegaskan pengawas pemilihan mempunyai kewajiban mengawasi persiapan pemungutan suara, pelaksanaan pemungutan suara, persiapan penghitungan suara, pelaksanaan penghitungan suara, serta pergerakan hasil penghitungan suara dari TPS ke PPS.

"Saya berharap agar nantinya panitia pengawas yang telah dilantik langsung bekerja sebagai pengawas pemilukada yang sigap, bekerjalah sesuai dengan aturan yang berlaku tetap menjunjung tinggi netralitas, integritas, dan indepedensi penyelenggaraan pemilihan umum dan tidak terpengaruh tekanan dari pihak manapun," harapnya. (emo).