Dan Satgas Paparkan Progres TMMD ke - 120 Kodim 1614/Dompu di Hadapan Tim Wasev

Kategori Berita

.

Dan Satgas Paparkan Progres TMMD ke - 120 Kodim 1614/Dompu di Hadapan Tim Wasev

Koran lensa pos
Selasa, 21 Mei 2024
Dompu, koranlensapos.com - Komandan Kodim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati  memaparkan progres TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Kabupaten Dompu.

Pemaparan progres TMMD disampaikan Dandim selaku Dan Satgas TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu di hadapan Tim Wasev TMMD yakni Laksma TNI Werijon, M. Han didampingi Letkol Inf. Yatiman serta Bupati Dompu H. Kader Jaelani dan Ketua DPRS H. Andi Bachtiar. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Rapat Makodim 1614/Dompu, Selasa (21/5/2024).

Dandim menyampaikan ada beberapa program utama dalam TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu ini. Yakni pembuatan jalan ekonomi sepanjang 1,8 km di Desa Serakapi Kecamatan Woja yang sudah mencapai 100%. Sementara renovasi mushollah As-Salam di Desa Madaprama telah memcapai 65%. Adapun pembangunan jembatan penghubung di Desa Madaprama sudah mencapai 75%. TNI juga membuat gorong-gorong di Desa Serakapi serta 3 bak sampah. 

Selain itu, di Desa Madaprama juga dilakukan pembangunan 12 unit MCK untuk masyarakat.

TNI bekerja sama dengan Dinas PUPR juga saat ini sedang melakukan pengeboran 3 titik sumur artesis untuk membantu masyarakat dalam mengatasi krisis air. Sumur bor tersebut berada di Kelurahan Simpasai, Kelurahan Kandai Dua dan Desa Bara.

Tim Satgas juga dalam program TMMD ini melaksanakan pembersihan sungai Sori Silo di Kelurahan Bali Satu. Juga digelar sejumlah kegiatan non fisik berupa penyuluhan bahaya narkoba dan sosialisasi pemanfaatan limbah jagung untuk pembuatan pakan ternak sistem fermentasi. (emo).