Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Taropo Bantu Warga Jemur Jagung

Kategori Berita

.

Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Taropo Bantu Warga Jemur Jagung

Koran lensa pos
Jumat, 26 April 2024
Babinsa Taropo, Serda Dahlan membantu petani membolak-balik jagung yang sedang dijemur agar mencapai tingkat kekeringan yang merata, Jumat (26/4/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Saat ini para petani sedang sibuk melakukan pemanenan jagung. Supaya kualitas pipilan jagung lebih baik dengan kadar air rendah yang berimbas pada dkenaikan harga, maka para petani umumnya melakukan p
penjemuran pasca proses penggilingan.

Kegiatan ini mendapat perhatian khusus dari para Babinsa di Koramil 1614-04/Kilo. Salah satunya Babinsa Desa Taropo, Serda Dahlan. Babinsa menemui petani di ladangnya yang sedang menjemur jagung. Babinsa dengan hati tulus membantu petani yang merupakan warga binaannya itu untuk membolak-balik jagung yang telah dijemur. 

Proses membolak-balik jagung ini dilakukan agar kekeringan pipilan jagung bisa merata. 

"Kalau tidak dibolak-balik, kekeringan jagung tidak merata. Yang bagian bawah tidak terkena sinar matahari," kata sang petani.

Babinsa Serda Dahlan mendoakan semoga cuaca bagus dengan sinar matahari penuh agar jagung lebih cepat kering.

Kepedulian Babinsa Serda Dahlan terhadap petani yang sedang menjemur jagung ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sekaligus sebagai implementasi nota kesepakatan yang ditandatangani Panglima TNI dengan Kementerian Pertanian RI beberapa bulan lalu. (emo).