Pengamanan Idul Fitri 1445 H pada 3 Pos di Dompu, Ini Personel yang Dilibatkan

Kategori Berita

.

Pengamanan Idul Fitri 1445 H pada 3 Pos di Dompu, Ini Personel yang Dilibatkan

Koran lensa pos
Jumat, 05 April 2024
Pos Pengamanan Idul Fitri 1445 H di Cabang Banggo. Tim Pengamanan sedang mendengarkan pengarahan dari Kapolsek Manggelewa


Dompu, koranlensapos.com - Usai pelaksanaan Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Rinjani 2024 di Mako Polres Dompu pada Rabu pagi (3/4/2024), Pengamanan Hari Raya Idul Fitri di Kabupaten Dompu mulai dilaksanakan keesokan harinya, yakni Kamis (4/4/2024).

Sebagaimana biasa pada tahun-tahun sebelumnya, tiga pos pengamanan dibangun pada 3 lokasi yakni di area Pasar Induk  Dompu Kecamatan Dompu (Pospam Kota), di Terminal Ginte Kecamatan Woja (Pospam Ginte) dan di Cabang Banggo Kecamatan Manggelewa.

Pengamanan gabungan di Pos Terminal Ginte sedang mendengarkan pengarahan dari Kapolsek Woja, IPDA Zainal Arifin


Personel yang dilibatkan dalam 3 Pospam tersebut yakni anggota TNI dari Kodim 1614/Dompu, anggota kepolisian dari Polres Dompu, anggota Brimob Dompu, anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Dompu, Petugas Dinas Kesehatan, anggota Sentra Komunikasi Mitra Polri (Senkom MP) Kabupaten Dompu, dan anggota Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI).

Pospam Kota Dompu di Komplek Pasar Atas. Personel pengamanan sedang mendengarkan arahan dari Kapolsek Dompu, IPDA Ade Helmi


Pengamanan di 3 Pospam ini dimaksudkan untuk menjaga stabilitas kamtibmas di Kabupaten Dompu agar tetap kondusif menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 H maupun saat lebaran hingga beberapa hari sesudahnya. Personil Pam Gabungan ini juga bertugas mengatur arus lalu lintas di area sekitar Pos Pam. Selain itu untuk membantu para pemudik yang membutuhkan pelayanan kesehatan bila diperlukan. (emo).