Kontribusi Lestarikan Lingkungan, 11 Cabang Pegadaian Area Dompu Serentak Laksanakan Aksi GLAM

Kategori Berita

.

Kontribusi Lestarikan Lingkungan, 11 Cabang Pegadaian Area Dompu Serentak Laksanakan Aksi GLAM

Koran lensa pos
Rabu, 03 April 2024
Gerakan serentak GLAM yang dilaksanakan di 11 cabang PT. Pegadaian Area Dompu se-Pulau Sumbawa pada Selasa, 2 April 2024


Dompu, koranlensapos.com - 
PT Pegadaian terus memberikan kontribusi nyata untuk memelihara lingkungan. Di awal bulan April 2024 ini, PT. Pegadaian menggaungkan program Green Life Action Movement (GLAM). Yakni aksi nyata Pegadaian dalam mengelola dan memilah sampah.

Program GLAM tersebut tidak terkecuali dilaksanakan pula oleh PT. Pegadaian Area Dompu. Sebelas Cabang Pegadaian Area Dompu yang berada di 5 kabupaten/kota se-Pulau Sumbawa menggelar kegiatan yang sama secara serentak pada Selasa, 2 April 2024.

Deputi Bisnis Pegadaian Area Dompu, Made Suwandana mengemukakan GLAM adalah gerakan aksi hijau Pegadaian melalui kegiatan pengurangan dan pemilahan sampah serta bijak dalam penggunaan energi untuk mendukung upaya penyelamatan bumi. 

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian PT Pegadaian Area Dompu untuk mendukung gerakan lingkungan hijau yang asri dan sehat. Kegiatan GLAM ini dilaksanakan serentak di 11 Cabang di wilayah kerja PT Pegadaian Area Dompu, dan dilaksanakan di 5 Kota/Kabupaten yang berada di pulau Sumbawa," jelas Deputi.

Dilanjutkan Deputi, aksi GLAM ini digerakkan oleh Pegadaian untuk menegakkan penerapan ESG (Environmental, Social, and Governance ) Perusahaan dengan mengedukasi karyawan melalui pemilahan sampah dan hemat penggunaan energi. 

"Kegiatan ini juga melibatkan Bank Sampah di sekitar Kantor Pegadaian, baik Bank Sampah binaan Pegadaian maupun Non Binaan Pegadaian, dengan harapan dapat meningkatkan awareness (kesadaran) masyarakat yang berada di sekitar Kantor Pegadaian," pungkas Deputi. (emo).