Kasdim 1614/Dompu Ikut Patroli Hari ke-86 di Kawasan TNT

Kategori Berita

.

Kasdim 1614/Dompu Ikut Patroli Hari ke-86 di Kawasan TNT

Koran lensa pos
Kamis, 04 April 2024

Patroli hari ke-86 di kawasan Taman Nasional Tambora sekaligus lacak balak yang diikuti langsung Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf. I Wayan Sulendra dan Pasi Intel Kapten Inf. Adisan, Rabu (3/4/2024)



Dompu, koranlensapos.com - Patroli Gabungan di kawasan Taman Nasional Tambora telah memasuki hari ke-86 pada Rabu (3/4/2024). 

Patroli di hari ke-86 itu diikuti langsung oleh Kepala Staf Kodim 1614/Dompu, Mayor Inf. I Wayan Sulendra, SH., MH dan Pasi Intel Kapten Inf. Adisan. Seperti biasa tim patroli yang rutin setiap hari di bawah pimpinan Serma Hidayat dari Koramil 05/Pekat juga tetap turut serta dalam kegiatan patroli itu. Dengan demikian jumlah personel yang terlibat dalam patroli ini sebanyak 16 orang. 

Seperti biasa tim patroli menyisir kawasan TNT mulai dari jalur pintu satu Dusun Sori Mangge Desa Sori Tatanga Kecamatan Pekat. Penyisiran dilakukan untuk memantau dan mengintai kemungkinan adanya perburuan menjangan di kawasan sanctuary rusa maupun iIlegal logging di areal Doro Saha yang masuk dalam Kawasan Taman Nasional Tambora. Hasil penyisiran tidak ditemukan adanya aktivitas ilegal dalam kawasan tersebut.

 Selanjutnya tim patroli melakukan cek tonggak di lokasi tindak pidana penebangan kayu sonokeling yang dilakukan 3 pelaku yang kini telah diamankan di Pos Gakkum Mataram. Cek tonggak itu untuk memastikan bahwa 16 balok kayu sonokeling yang menjadi barang bukti illegal logging yang dilakukan tiga pelaku asal Desa Ta'a Kecamatan Kempo itu berasal dari lokasi tersebut. Kepastian itu diperlukan dalam proses hukum atas kasus tindak pidana kehutanan yang dilakukan3 pelaku sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya. Ketiga pelaku dimaksud yakni AG alias Mbah Langit (43), OA (52) dan SR (18). Ketiganya diamankan petugas saat sedang keluar dari Pintu Satu dengan mengendarai pick up bermuatan kayu sonokeling pada Sabtu (22/3/2024) lalu. (*).