Minggu Pagi, Babinsa Mbuju Sambangi Warga Binaan di Dusun Mpolo

Kategori Berita

.

Minggu Pagi, Babinsa Mbuju Sambangi Warga Binaan di Dusun Mpolo

Koran lensa pos
Minggu, 24 Maret 2024
Kegiatan Komsos Babinsa Desa Mbuju Koramil 1614-04/Kilo, Sertu Nurdin dengan warga binaan di Dusun Mpolo, Minggu (24/3/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Pagi hari, udara terasa sejuk. Apalagi kemarin sore turun hujan deras menambah kesejukan suasana pagi itu. Sang mentari baru saja menampakkan diri di balik pegunungan di ufuk timur. Kicauan burung bersahutan sepanjang jalan yang dilalui Babinsa Desa Mbuju, Sertu Nurdin.

Minggu pagi (24/3/2024) itu, sekitar pukul 07.00 Wita, Babinsa menyambangi warga binaannya di Dusun Mpolo. Dusun Mpolo adalah salah satu kampung yang masuk dalam wilayah administratif Desa Mbuju. Namun lokasi dusun ini terpisah dari desa induk bahkan di tengahnya dibatasi Desa Taloko Kecamatan Sanggar yang masuk dalam wilayah administratif Kabupaten Bima.

Suasana pagi yang sejuk bahkan dingin bahkan di hari libur itu tak menyurutkan semangat Babinsa Sertu Nurdin untuk menyambangi warga binaannya. 

Tiba di dusun tersebut, Babinsa menyempatkan untuk mengobrol santai dan bercanda dengan anak-anak yang sedang asyik bermain. 

Usai itu, Babinsa yang bertugas di Koramil 1614-04/Kilo ini mendatangi dan menyalami para orang tua yang sedang duduk santai di sarangge. Sarangge adalah sebutan untuk tempat duduk yang terbuat dari kayu atau bambu, ukurannya lebih lebar dari bangku sehingga bisa memuat beberapa orang.

Sebagaimana biasa, Babinsa bersama warga membahas berbagai hal baik masalah politik, ekonomi, sosial budaya maupun kamtibmas di dalam bulan suci Ramadan 1445 H ini.

Tidak lupa Babinsa yang pernah mendapatkan penghargaan dari Kapolda NTB dan Danrem 162/WB atas keberhasilan menggagalkan aksi pencurian ternak tersebut menyampaikan pesan kepada warga untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. 

Dikemukakan Babinsa, keamanan dan ketertiban sangat penting demi kenyamanan dan ketenteraman bersama.  Apalagi di bulan puasa ini masyarakat butuh suasana yang aman, damai, sejuk, tenang dan kondusif.

"Anak-anak dikontrol agar tidak bermain petasan atau mercon dan jangan ada yang menggunakan knalpot brong," pintanya. (emo).