TNI - Polri Kompak Laksanakan Patroli, Malam Tahun Baru di Pekat Kondusif

Kategori Berita

.

TNI - Polri Kompak Laksanakan Patroli, Malam Tahun Baru di Pekat Kondusif

Koran lensa pos
Senin, 01 Januari 2024
Apel pengecekan personel patroli gabungan di Kecamatan Pekat

Dompu, koranlensapos.com -  . Guna menjaga kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama sekaligus untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam pada malam pergantian tahun 2023 ke 2024, maka, Koramil 1614-05/Pekat bersinergi dengan Polsek melakukan Patroli Gabungan. 

Kegiatan itu diawali apel pengecekan personel dipimpin Danramil Lettu Inf Hamzah bersama Kapolsek Pekat Iptu Rahmadun Siswadi SH, Minggu (31/12/2023).


Apel tersebut dipusatkan di Mapolsek Pekat Desa Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu yang melibatkan semua personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Danramil dan Kapolsek Pekat meminta selama dalam pelaksanaan tugas Patroli keliling ini agar anggota tetap menjaga faktor keamanan dan kekompakan, dalam menghadapi warga tetap prioritaskan sikap humanis.

"Perlu diketahui oleh semua anggota bahwa tujuan kita melaksanakan Patroli Gabungan di malam ini agar meminimalisir terjadinya tindakan kenakalan remaja yang bisa saja mengganggu situasi Kamtibmas di Daerah kita ini lebih khususnya di Kecamatan Pekat," kata Danramil menegaskan.

Selanjutnya personel Koramil 1614-05/Pekat dengan personel Polsek Pekat dibagi 3 Tim. Terdiri dari Tim 1 berlokasi di Mata Air Wau Desa Bringin Jaya, Tim 2 berlokasi di Pasar Senin Desa Kandidat Barat sedangkan Tim 3 Dipimpin oleh Danramil bersama Kapolsek melakukan patroli keliling atau mobile.

Pukul 20.10 Wita Gabungan personil ke 2 Tim tersebut menduduki tempat pos masing-masing yang telah ditentukan.
Sementara Tim 3 yang dipimpin oleh Danramil bersama Kapolsek melaksanakan patroli gabungan star dari Mapolsek Pekat menuju rute yang telah di tentukan.

Situasi sampai pukul 00.00 Wita, Wilayah Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu pada umumnya terpantau aman dan terkendali.
Pelaksanaan Patroli gabungan dalam rangka menjaga Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Pekat berlangsung dengan aman dan lancar. (emo).