Penyaluran Pupuk di Woko Lancar, Kades Berterima Kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Kategori Berita

.

Penyaluran Pupuk di Woko Lancar, Kades Berterima Kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Koran lensa pos
Rabu, 17 Januari 2024

Babinsa Woko, Sertu Anas Munandar mengatur pembelian pupuk bersubsidi supaya berjalan lancar, Selasa (16/1/2024)

Dompu, koranlensapos.com - Guna ketertiban dan kelancaran dalam proses pendistribusian pupuk bersubsidi dari pemerintah, Babinsa Desa Woko Koramil 1614-03/Hu'u Sertu Anas Munandar turut hadir di Kantor Desa setempat, Senin (15/1/2024) Pukul 14.30 Wita.

Babinsa membantu proses distribusi pupuk urea bersubsidi  kepada masyarakat petani di Dusun Patuh Pada Kena Desa Woko bersama Kepala Desa Muhtar Idris dan Kepala Dusun Rambu Toda Adhar MM. Hadir pula Bhabinkamtibmas Bribka Munawir dan tokoh masyarakat Khairul Iman.

 Berdasarkan data elektronik Rncana Definitif Kebutuhan Kelompok.(e-RDKK) jumlah penerim manfaat sebanyak 370 KK. Sedangkan jumlah pupuk yang disalurkan sebanyak 20 ton (400 karung). Pupuk bersubsidi itu dikeluarkan oleh pengecer UD Berkah yang ada di Dusun Patuh Pada Kena Desa Woko Kecamatan Pajo.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengatur antrean bagi para ketua kelompok tani agar pembelian pupuk. Walhasil proses penyaluran berjalan tertib dan lancar.

Kades dan Kadus berterima kasih dan mengapresiasi atas keturutsertaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas selaku aparat keamanan sehingga penyaluran pupuk berjalan lancar dan tertib.

"Selama ini kerap dan rawan terjadinya kericuhan akibat ketidaktertiban warga dan terkadang pembagiannya tidak merata karenanya," ucap Kades mengapresiasi peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (emo).