Penyaluran Pupuk di Dompu Dikawal TNI

Kategori Berita

.

Penyaluran Pupuk di Dompu Dikawal TNI

Koran lensa pos
Selasa, 09 Januari 2024
Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida (KP3) Kabupaten Dompu memantau distribusi pupuk oleh pihak distributor di Gudang Pupuk di Desa Bara Kecamatan Woja. Penyaluran pupuk ini dikawal anggota TNI, Selasa (9/1/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Pupuk bersubsidi mulai disalurkan oleh distributor di Kabupaten Dompu pada hari Senin (8/1/2024).

Untuk hari ini, Selasa (9/1/2023) dari gudang Bara 3 distributor menyalurkan pupuk di wilayah Kecamatan Woja, Pajo dan Pekat.

Ketiga distributor dimaksud yakni Santya Makmur, Peribumi dan Sumber Alam.

"Penyaluran hari ini untuk Woja 13 truk, Pajo 14 truk, dan Pekat 4 truk," jelas Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra di WAG Lakeynews Selasa (9/1/2024).

Penyaluran pupuk ini dikawal anggota TNI dari Kodim 1614/Dompu. Sekda menjelaskan pengawalan dilakukan untuk menghindari terjadinya penghadangan sebagaimana yang kerap terjadi selama ini.

"Terutama di jalur rawan penghadangan seperti kejadian sebelumnya," ungkap Sekda.

Senada disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu, Muhammad Syahroni. Pengawalan dari anggota TNI untuk menghindari terjadinya penghadangan dan penjarahan agar pupuk bersubsidi yang disalurkan tiba dengan aman di lokasi tujuan.

Syahroni menyebut pupuk yang disalurkan sementara ini yakni urea bersubsidi. (emo).