Mayor (Har) Muh Safi'i Purnabakti

Kategori Berita

.

Mayor (Har) Muh Safi'i Purnabakti

Koran lensa pos
Minggu, 07 Januari 2024
Mayor (Har) Muh. Safi'i (memakai batik) berangkulan dengan Camat Kempo, Drs. Budi Rahman dalam acara perpisahan yang digelar di Markas Koramil 1614-02/Kempo, Sabtu (6/1/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Satu lagi Perwira TNI di Kodim 1614/Dompu telah memasuki masa pensiun. Ia adalah Mayor (Har) Muh. Safi'i. Jabatan terakhir yang disandangnya yakni Komandan Rayon Militer (Danramil) 1614-02/Kempo.

Kegiatan perpisahan Mayor (Har) Muh. Safi'i dengan anggota berlangsung di Markas Koramil 02/Kempo, Sabtu (6/1/2024). Dihadiri pula oleh Pasi Pers Kodim 1614/Dompu, Kapten CZi Arif Budimansyah, Camat Kempo Drs. Budi Rahman, Kapolsek Kempo Ipda Jubaidin beserta anggota, Ws Danramil Kempo Pelda Irwan, 
Sekcam Kempo Safruddin S, Sos, Ibu-ibu Persit Koramil Kempo, serta tokoh agama, tokoh pendidikan maupun tokoh masyarakat. 

Ws Danramil Kempo, Pelda Irwan menyampaikan rasa haru karena akan berpisah dengan Mayor (Gar) Muh. Safi'i, Danramil yang selalu membimbing dengan ketulusan dan kelembutan. Terkadang beliau bersikap tegas untuk menegakkan aturan dan kesuksesan sebuah kegiatan.

"Beliau selalu memberikan arahan dan bimbingan kepada kami dalam menjalankan tugas teritorial di wilayah binaan," ucap Pelda Irwan seraya menyampaikan ucapan terima kasih.

"Terima kasih atas arahan dan bimbingan bapak kepada kami. Tiada kata yang kami ucapakan selamat beristirahat, atas berahirnya purna tugas sebagai prajurit TNI," kata Irwan mewakili seluruh anggota Koramil 02/Kempo.


Mayor (Har) Muh. Safi'i menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Forum Koordimasi Pimpinan Kecamatan serta anggota Koramil 02/Kempo dan masyarakat yang telah membersamai selama bertugas di Koramil 02/Kempo.

Menurutnya suasana mengeluarga sangat kental dirasakannya selama berdinas di Kecamatan  Kempo yang sulit untuk dilupakan. Karena itu, meski dirinya akan berdomisili di Sila Bima, diharapkan tali silatrahmi tetap terbina dengan baik. 

Secara khusus Danramil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Kempo, Kapolsek Kempo serta para Kepala Desa atas kebersamaan dan kekompakan di dalam mengatur warga masyarakat sehingga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Kempo cukup kondusif.


Pada kesempatan yang sama, 
 Pasi Pers Kap. Czi Arif Budimansyah menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian terbaik yang telah ditunaikan Kapten Inf. Muh. Safi'i sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat.

"Semoga semua jerih payah dan pengabdian bapak Muhammad Safi'i bernilai ibadah di sisi Allah SWT," ucap Perwira TNI asal Kempo tersebut.


Informasi yang dihimpun media ini, Mayor (Har) Muh. Safi'i mengawali karirnya sebagai prajurit TNI mulai dari Papua selama 17 tahun. Setelah jadi Perwira, Safi'i pernah ditugaskan sebagai Danramil di Kefamenanu NTT. Selanjutnya dipindahtugaskan di Kodim 1614/Dompu. Pernah menjadi Danramil 1614-01/Dompu dan juga Pasiter Kodim 1614/Dompu. (emo).