Patgab Hari Ke-13, Masyarakat Diimbau Tidak Rambah Kawasan TNT

Kategori Berita

.

Patgab Hari Ke-13, Masyarakat Diimbau Tidak Rambah Kawasan TNT

Koran lensa pos
Kamis, 14 Desember 2023
Patroli gabungan hari ke 13 di Kawasan TNT oleh anggota TNI dan petugas BTNT untuk mencegah terjadinya aksi perambahan hutan dan illegal logging oleh oknuk-oknum masyarakat, Rabu (13/12/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Patroli Gabungan anggota Kodim 1614/Dompu bersama Petugas dari Balai Taman Nasional Tambora (BTNT) terus intens dilakukan dalam dua minggu ini.

Hingga Rabu (13/12/2023), Patgab yang dilakukan di wilayah TNT Desa Soritatanga Kecamatan Pekat itu sudah memasuki hari ke 13.

Patroli hari ke 13 dilaksanakan di wilayah Pintu ternak 3 dan Pintu Ternak 4 PT SMS (Sukses Mantap Sejahtera) di Dusun Sori Mangge Desa Soritatanga. Kegiatan itu dipimpin Serma Hidayat dari Koramil 05 Pekat Kodim 1614/Dompu dengan kekuatan personel 9 orang 

Tim patroli juga melengkapi diridengan persenjataan. Antara lain Senpi SS1 3 pucuk bersama amunisi tajam 30 butir dan amunisi hampa 9 butir. Juga senjata api jenis Magazen SS1 : 3 pucuk dan Tali Sandang 3 buah.

 
 Tim Patroli berangkat sekitar pukul 11.00Wita dari Balai TN Tambora dengan menggunakan satu unit kendaraan roda 4.

Tiba di  Wilayah Pintu Ternak 3 dan Pintu Ternak 4, tim memantau kemungkinan adanya aktivitas illegal logging dan perambahan hutan di sekitar kawasan tersebut. 


Pada Rabu siang itu, tim patroli tidak menemukan adanya aktivitas Perambatan hutan dan illegal logging oleh masyarakat.

Namun pada pukul 16.45 Wita, Tim Patroli mendapati masyarakat yang mengambil kayu. Saat ditanya petugas, warga tersebut mengaku kayu yang diambil untuk dibuat gagang cangkul.

"Diimbau kepada masyarakat untuk tidak menebang pohon di dalam kawasan Taman Nasional Tambora," tegas Serma Hidayat.

Patroli Gabungan ini intens dilakukan untuk mencegah adanya aktivitas illegal perambahan hutan oleh oknum-oknum masyarakat. (emo).