Babinsa Kiwu Ajak Warga Binaan Jaga Kamling

Kategori Berita

.

Babinsa Kiwu Ajak Warga Binaan Jaga Kamling

Koran lensa pos
Jumat, 01 Desember 2023
Kegiatan ronda malam Babinsa Kiwu, Sertu Arif Syahrir dengan warga binaan di Dusun Nanga


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Kiwu Koramil 1614-04/Kilo, Sertu Arif Syahrir mengajak warga binaan agar bersama-sama menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

Pesan itu disampaikan Babinsa saat ronda malam bersama warga binaan di Dusun Nanga pada hari Kamis (23/11/2023).

"Mari kita jaga keamanan di sekitar wilayah tempat tinggal masing-masing supaya kehidupan masyarakat menjadi aman, damai, tenang. dan nyaman," ajak Babinsa.

Dikatakan Babinsa, pelaku kejahatan pencurian patut diwaspadai yang bisa terjadi setiap saat terutama pada malam hari. Karena itu kegiatan ronda malam menjadi sangat penting dilakukan secara rutin dan bergiliran untuk mengantisipasi adanya gangguan terhadap keamanan dan ketertiban lingkungan.

Di samping itu, lanjut Babinsa, masing-masing rumah tangga supaya benar-benar memastikan pintu-pintu terkunci dengan baik untuk menghindari terjadinya aksi pencurian.

Demikian pula ternak-ternak kambing supaya dimasukkan dalam kandang untuk menghindari terjadinya upaya pencurian dari pelaku kejahatan. Imbauan itu disampaikan Babinsa mengingat di wilayah Kecamatan Kilo pernah beberapa kali terjadi pencurian ternak kambing di malam hari. Pelaku berasal dari luar Kecamatan Kilo dengan menggunakan mobil. (emo).