Terjangan Angin Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Warga di Desa Rasabou Hu'u

Kategori Berita

.

Terjangan Angin Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Warga di Desa Rasabou Hu'u

Koran lensa pos
Minggu, 17 September 2023
Akibat terjangan angin puting beliung pada Jumat siang (15/9/2023) pukul 14.05 Wita, atap rumah warga di Desa Rasabou terbang sejauh 5 meter



Dompu, koranlensapos.com - 
Angin puting beliung menerjang di Desa Rasabou Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu pada Jumat siang (15/9/2023) sekitar pukul 14.05 Wita. 

Peristiwa itu mengakibatkan rumah warga rusak. Salah satunya mumah milik Syafrudin A. Hamid. Rumah Syafrudin mengalami rusak parah setelah diterjang angin puting beliung yang datang secara tiba-tiba dari arah samping itu. 

Terjangan angin puting beliung itu menerbangkan atap rumah hingga jatuh di pinggir gang sejauh 5 meter dari tempat awal.

Saksi mata, Hasnah mengatakan, angin puting beliung datang secara tiba-tiba lalu berputar dan bergerak dari samping rumah dan menyapu juga antena parabola milik tetangga sebelah rumahnya. 

"Angin berputar putar dari samping rumah itu datang secara tiba-tiba langsung angkat atap rumah dan jatuh di pinggir gang," aku Hasnah saat ditemui di lokasi kejadian. 


Sementara itu Kepala Desa Rasabou Supriadin beserta Stafnya yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan evakuasi terhadap atap rumah yang terbang tersebut.

Pemdes juga melakukan pendataan ke sejumlah rumah warga terdampak angin puting beliung. 

"Belum bisa dipastikan berapa rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung yang ada di Desa Rasabou. Masih dilakukan pendataan," ungkapnya.

Kades mengimbau kepada warga agar selalu waspada terhadap cuaca buruk  beberapa hari ini, demi menghindari jatuhnya korban. ( D. Fan)