Spektakuler, Perusahaan Raja Tujuh Janjikan Hadiah Sepeda Motor bagi Petani, Apa Syaratnya?

Kategori Berita

.

Spektakuler, Perusahaan Raja Tujuh Janjikan Hadiah Sepeda Motor bagi Petani, Apa Syaratnya?

Koran lensa pos
Sabtu, 16 September 2023


Tongkol jagung hibrida Raja Tujuh hasil demplot di Desa Ranggo Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu NTB

Dompu, koranlensapos.com - PT. Restu Agropro Jayamas selaku perusahaan produsen benih jagung hibrida Raja Tujuh menjanjikan hadiah yang spektakuler bagi petani jagung. Satu unit sepeda motor akan diberikan kepada petani jagung R7 yang memenuhi persyaratan. Sedangkan pemenang kedua akan mendapatkan hadiah emas batangan 10 gram. Pemenang ketiga satu unit sepeda listrik.

Area Manager PT. Restu Agropro Jayamas, Muhammad Alkautsar (berkacamata) bersama Kadistanbun Kabupaten Dompu, Muhammad Syahroni saat Panen Raya Jagung Raja Tujuh di Desa Ranggo Kecamatan Pajo, Kamis (14/9/2023)

Hal itu disampaikan langsung oleh Area Manager PT. Restu Agropro Jayamas Bali-Nusra, Muhammad Alkautsar saat Panen Raya Jagung Raja Tujuh di Desa Ranggo Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu NTB, Kamis (14/9/2023).


Dijelaskan pria asal Lombok Timur itu bahwa pada sekitar bulan Maret-April 2024 mendatang (saat panen jagung musim hujan) akan melakukan seleksi untuk menentukan 10 besar hasil budidaya jagung oleh petani khususnya 
yang menggunakan benih Raja Tujuh (varietas Red, Gold, Union atau Ultimate).

"Mana yang hasilnya paling berkualitas dan paling berat kami kasih hadiah sepeda motor bagi pemenang pertama. Hadiah kedua emas 10 gram dan hadiah ketiga sepeda listrik," ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta para petani jagung Raja Tujuh agar melakukan perawatan dengan intensif agar mendapatkan hasil produktivitas yang berkualitas. Dikatakan Alumni Fakultas Pertanian Unram ini, 
sebagus apa pun kualitas benih, apabila tidak diimbangi dengan perawatan yang baik dan intensif akan mendapatkan hasil yang kurang maksimal.

Perawatan yang baik dan intensif yang ia maksudkan di antaranya terkait dengan pengolahan tanah pemupukan, pemberantasan gulma serta proses pemanenan dan penanganan pasca panen. 

"Jangan lupa kupon pembelian bibit jagung jangan dibuang ya," pesannya. (emo).