Babinsa Nanga Miro Semangati Warga Jaga Kamtibmas

Kategori Berita

.

Babinsa Nanga Miro Semangati Warga Jaga Kamtibmas

Koran lensa pos
Senin, 04 September 2023
Babinsa Nanga Miro, Koptu Syamsudin menghadiri acara Mbolo Weki sebelum melaksanakan ronda malam



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Nanga Miro, Koptu Syamsudin menyemangati warga binaan dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Mari kita tetap semangat menjaga stabilitas kamtibmas di lingkungan kita masing-masing," kata Babinsa saat ronda malam di Dusun Nanga Miro 1, Minggu (3/9/2023).

Babinsa menegaskan jika ada tamu dari luar desa yang berkunjung pada malam hari supaya menerapkan aturan wajib lapor untuk mengetahui keperluannya. Hal itu dimaksudkan agar tidak menimbulkan sikap kecurigaan dari masyarakat. Begitu pula bila ada sesuatu yang mencurigakan agar melaporkan kepada pemerintah dusun maupun RT setempat atau ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas supaya segera bisa diambil langkah antisipasi dini.

"Jangan main hakim sendiri kalau ada sesuatu yang mencurigakan, tapi laporkan supaya tidak menimbulkan kesalahpahaman," ujarnya.

Tidak lupa Babinsa mengingatkan tentang aturan pemberlakuan jam malam yang dikeluarkan oleh Pemkab Dompu.

"Anak-anak dilarang keluar dari rumah pada jam 22.00 ke atas bertujuan untuk terciptanya kondusivitas kamtibmas di wilayah kita. Mari kita patuhi bersama aturan tersebut," tandasnya. (emo).