Persit KCK Kodim 1614/Dompu Gelar Olahraga Bersama

Kategori Berita

.

Persit KCK Kodim 1614/Dompu Gelar Olahraga Bersama

Koran lensa pos
Kamis, 24 Agustus 2023


Kegiatan olahraga bersama ibu-ibu Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu, Selasa (22/8/2023)


Dompu, koranlensapos.com - PERSIT Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu Koorcab Korem 162/WB PD IX/Udayana menggelar senam sore bersama. Kegiatan itu bertempat di Lapangan Utama Makodim 1614/Dompu, Selasa 22 Agustus 2023, pukul 15.00 Wita.

Senam tersebut diikuti Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu Ny Astrini Dewi Anindita, S.Pi., M.SI dan juga pengurus beserta anggota.

Seperti biasa, kegiatan senam diawali dengan peregangan untuk melenturkan otot-otot guna menghindari kemungkinan terjadinya cedera, dilanjutkan
dengan senam bersama yang dipimpin oleh beberapa pengurus.

Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu menegaskan bahwa, kegiatan senam bersama ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan semangat pola hidup sehat, menjaga kebugaran tubuh, serta sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh anggota Persit.


"Pada saat kita berolahraga, itu artinya kita telah menggerakkan hampir seluruh bagian anggota tubuh. Dengan begitu, kita telah melatih otot-otot besar pada bagian tangan, kaki, dan pinggul. Selain itu, terjadi peningkatan laju pernafasan dan denyut jantung yang menyebabkan kadar oksigen di darah meningkat dan pembuluh darah membesar," jelasnya.

Dikatakannya olahraga akan memberikan dampak positif yang bermanfaat untuk tubuh karena membantu membakar kalori dan lemak. Dikombinasi dengan pola makan yang sehat, senam tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan namun juga untuk menjaga penampilan dan berat badan yang stabil. 

"Pastikan kita melakukan gerakan senam dengan baik agar kalori dalam tubuh kita benar-benar terbakar lebih optimal," ujarnya.

"Dengan adanya senam bersama ini, seluruh anggota Persit senantiasa akan sehat dan bugar, Jika sudah bugar dan sehat, otomatis dirinya akan selalu siap mendukung dalam mendampingi suami di setiap pelaksanaan tugas sebagai anggota Militer. Berolahraga bersama adalah cara lain untuk menciptakan quality time kebersamaan," ucapnya.

Usai senam dilanjutkan olahraga Volly bersama. (emo).