Distribusi Air Bersih PT. Bank NTB Syariah Sangat Membantu Warga Bima

Kategori Berita

.

Distribusi Air Bersih PT. Bank NTB Syariah Sangat Membantu Warga Bima

Koran lensa pos
Sabtu, 12 Agustus 2023

 

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Air bersih menjadi unsur terpenting dalam kehidupan manusia. Lebih dari setengah tubuh manusia terdiri dari air. Tidak hanya untuk dikonsumsi, tapi air juga digunakan manusia untuk kebutuhan penting lainnya, seperti sanitasi, produksi, ataupun kegiatan lainnya dalam kehidupan sehari-hari.


Kondisi riil di Bima, warga masyarakat masih ada yang belum menikmati air bersih, ketersediaan air bersih belum seluruhnya dapat dirasakan oleh masyarakat secara luas. Dampaknya, banyak masyarakat di wilayah sulit air harus bersusah payah memenuhi kebutuhan air bersih harian.


Merespon fakta tersebut, PT. Bank NTB Syariah Cabang Bima melalui program CSR mendistribusikan air bersih di beberapa Kelurahan dan Desa di Kota dan Kabupaten Bima. Aksi peduli Bank NTB Syariah untuk menanggulangi kesulitan warga, terutama selama musim kemarau. 


Pantauan di lokasi, wilayah yang menjadi sasaran penyaluran air bersih PT. Bank NTB Syariah di Kota Bima, antara lain Kelurahan Sambinae, Kelurahan Dara, Kelurahan Monggonao, Kelurahan Tanjung dan beberapa kelurahan lain dalam Kota Bima. 


Salah satu warga Sambinae menuturkan, bahwa kehadiran air bersih dari Bank NTB Syariah sangat membantu kami. terutama saat ini kami sangat kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Kami berharap program penyaluran air bersih dari Bank NTB Syariah ini terus berlanjut. 


Sementara itu Branch Manager PT. Bank NTB Syariah Cabang Bima, Iskandar H. Ibrahim, SE  mengatakan, bantuan air bersih kepada warga masyarakat, sebagai salah satu kepedulian PT. Bank NTB Syariah untuk membantu masyarakat, terlebih lagi, kondisi masyarakat saat musim kemarau seperti ini sangat kesulitan sekali mendapat air bersih. "Melalui program CSR Bank NTB Syariah, kami akan terus mendistribusikan air bersih kepada warga yang membutuhkan, ungkap Iskandar. (Rilis : SUKUR)