Babinsa Koramil 02/Kempo Rutin Latih Anggota Paskibra Kecamatan

Kategori Berita

.

Babinsa Koramil 02/Kempo Rutin Latih Anggota Paskibra Kecamatan

Koran lensa pos
Senin, 14 Agustus 2023
Latihan baris berbaris bagi para anggota Paskibra Kecamatan Kempo yang dipimpin para Babinsa di Koramil 1614-02/Kempo dan anggota Polsek setempat




Dompu, koranlensapos.com -  Para Babinsa di Koramil 1614-02/Kempo di antaramya Babinsa Desa Kempo Serka lradat dan Babinsa Desa Ta'a Sertu Syaiful bersama anggota Polsek Kempo rutin melatih para siswa yang tergabung dalam anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Kempo.

Latihan yang berlangsung hingga hari H tanggal 17 Agustus 2023 itu antara lain tentang teknik baris berbaris, kedisiplinan, ketaatan serta ketahanan fisik dan mental.

Para pelatih juga tetap menanamkan nilai-nilai wawasan kebangsaan kepada para pelajar tersebut. Terutama tentang 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut para pelatih juga membekali para anggota Paskibra agar menjadi tunas muda harapab bangsa yang sehat, cerdas dan berakhlak mulia. Patuh dan hormat kepada orang tua, guru, para pemimpin para ulama serta tokoh masyarakat.

"Hindari pergaulab bebas yang dapat menjerumuskan pada perilaku negatif. Jangan ikut arus pergaulan yang negatif. Jangan ikut terlibat dalam geng-gengan yang mengarah pada permusuhan dengan siapa pun. Jangan suka begadang di waktu malam. Manfaatkan waktu untuk belajar dan bekerja membantu orang tua," pesan para pelatih. (emo).