Babinsa Kadindi Barat Ajak Masyarakat Pupuk Kebersamaan dan Kegotongroyongan

Kategori Berita

.

Babinsa Kadindi Barat Ajak Masyarakat Pupuk Kebersamaan dan Kegotongroyongan

Koran lensa pos
Selasa, 08 Agustus 2023
Kegiatan ronda malam Babinsa Kadindi Barat, Sertu Syafarudin bersama warga binaan di Dusun Kaliaga 1, Senin (7/8/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan merupakan warisan karakter bangsa Indonesia. Para pendahulu bangsa ini telah mencontohkan sikap kebersamaan dan kegotongroyongan dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu kebersamaan dan kegotongroyongan harus terus dipupuk dan ditumbuhkembangkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pesan itu disampaikan Babinsa 
 Desa Kadindi Barat Koramil 1614-05/Pekat, Sertu Syafarudin saat mengontrol warga yang melaksanakan kegiatan ronda malam di Dusun Kaliaga 1, Senin (7/8/2023).

"Mari kita selalu memupuk nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan dalam kehidupan sehari-hari," ajak Babinsa.

Dilanjutkan Babinsa, Bangsa Indonesia memiliki keunikan yang khas dan tidak ditemukan pada bangsa lain. Yakni memiliki keanekaragaman suku, bahasa, budaya, adat istiadat, agama dan kepercayaan. Namun bisa hidup berdampingan dengan rukun dan damai serta saling menghargai dan saling menghormati satu sama lain. 

"Pancasila telah menyatukan semua perbedaan yang ada. Bhineka Tunggal Ika meskipun berbeda tapi kita adalah satu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ini harus kita jaga dan pertahankan," ujarnya. (emo).