Anggota Polsek Kilo dan Babinsa Gagalkan Aksi Pencurian Kambing, Tiga Pelaku Diringkus

Kategori Berita

.

Anggota Polsek Kilo dan Babinsa Gagalkan Aksi Pencurian Kambing, Tiga Pelaku Diringkus

Koran lensa pos
Rabu, 09 Agustus 2023
Ketiga terduga pelaku pencurian ternak yang berhasil diamankan beserta barang bukti beberapa ekor kambing yang dicuri dan mobil yang digunakan untuk mengangkut ternak curian



Dompu, koranlensapos.com  -  Bertempat di jalan lintas Mbuju - Kilo Desa Mbuju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu telah diamankan 3 orang terduga pelaku pencurian hewan ternak (kambing).

Penangkapan ketiga pelaku pada pada hari Sabtu (5/8/2023) sekitar pukul 04.30 Wita itu beserta barang bukti 1 unit mobil Isuzu Terios warna merah maron dengan Nomor Polisi AE 1613 EO.

Adapun identitas terduga pelaku pencurian tersebut, AR (35), AD (30) dan IL (36). Ketiganya warga Dusun Mpolo Desa Mbuju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu.



"Berawal adanya laporan masyarakat yang melihat adanya para terduga menangkap hewan ternak/ kambing di Desa Lasi Kecamatan Kilo, dan memasukannya ke dalam mobil," ungkap Kapolsek Kilo Ipda Eka Farman.

Beberapa orang warga mencoba  mengejar mobil tersebut. Akan tetapi tidak dapat dikejar. Masyarakat kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada anggota piket Mako Polsek Kilo. Anggota piket kemudian menghubungi anggota Babinsa yang berdomisili di Dusun Mbuju Kecamatan Kilo untuk menghadang mobil dengan ciri-ciri tersebut karena memuat hewan ternak hasil pencurian. 

"Dan beberapa saat kemudian mobil dengan ciri-ciri tersebut beserta para terduga pelaku pencurian dapat diamankan di jalan lintas Kilo - Mbuju Kecamatan Kilo," sebutnya.

Sekitar pukul 05.00 wita, mendapat informasi para terduga pelaku pencurian ternak telah diamankan di Desa Mbuju. Kemudian oleh anggota jaga mako Polsek Kilo mendatangi tempat diamankannya para terduga tersebut. Setiba di TKP para terduga beserta barang bukti langsung dibawa dan diamankan di Mako Polsek Kilo. (emo).