Babinsa Kadindi dan Doropeti Koramil 1614-05/Pekat Pantau Kamling di Desa Binaan

Kategori Berita

.

Babinsa Kadindi dan Doropeti Koramil 1614-05/Pekat Pantau Kamling di Desa Binaan

Koran lensa pos
Sabtu, 20 Mei 2023

 

Kegiatan ronda malam Babinsa Kadindi dan Doropeti Koramil 1614-05/Pekat bersama warga binaan


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Kadindi, Koptu Irwan, Rabu (17/5/2023) pukul 21.00 Wita melaksanakan ronda malam di Dusun Karang Juli. 

Babinsa mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat menjaga kamtibmas supaya tetap aman dan kondusif. 

Dikatakannya gangguan kamtibmas kerap terjadi pada malam hari. Anak-anak berkeliaran hingga larut malam dengan menggunakan sepeda motor berknalpot racing (brong). Hal tersebut berdampak pada gangguan kamtibmas. Masyarakat yang sedang bersitirahat merasa resah. Apalagi jika terjadi perkelahian antar remaja pada malam hari. Itu pun memicu terjadinya ketidakstabilan kamtibmas.

"Mari kita dukung bersama aturan jam malam yang sudah ditetapkan oleh Bupati Dompu. Orang tua harus bersikap tegas melarang anak-anaknya ke luar rumah di malam hari mulai pukul 22.00 ke atas," tandasnya.

Kegiatan yang sama dilakukan Babinsa Desa Doropeti Sertu Irwan. Babinsa melaksanakan kegiatan ronda malam bersama warga Desa  Doropeti di Dusun Safahu.

Pada kegiatan tersebut, Babinsa mengimbau agar senantiasa bersama-sama menjaga Kamtibmas. Tidak lupa Babinsa menyampaikan pesan agar warga binaan memperhatikan jam malam sesuai Surat Edaran Bupati Dompu yang dikeluarkan sejak tanggal 13 Januari 2023 lalu. (emo).