Babinsa Dorotangga Imbau Para Orang Tua Kontrol Pergaulan Anak-Anaknya

Kategori Berita

.

Babinsa Dorotangga Imbau Para Orang Tua Kontrol Pergaulan Anak-Anaknya

Koran lensa pos
Sabtu, 27 Mei 2023

 

Kegiatan kongko Babinsa Dorotangga Pelda Sudirman bersama warga binaan


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Kelurahan Dorotangga, Pelda Sudirman mengimbau kepada para orang tua untuk mengontrol pergaulan anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas.


Imbauan itu disampaikan Babinsa senior ini saat melaksanakan kegiatan ronda malam dan kongkow-kongkow dengan warga binaan di Lingkungan Jado RT 10 pada Rabu malam (24/5/2023) lalu.

"Mohon dikontrol pergaulan anak-anak 
 jangan sampai terlibat dalam pergaulan bebas," pintanya.


Pergaulan bebas, kata Babinsa yakni perilaku interaksi individu atau kelompok yang menyimpang dari norma dan aturan yang berlaku. 

"Orang tua harus bersikap tegas untuk menyelamatkan anak-anaknya agar tidak ikut arus pergaulan yang negatif. Terutama berkeliaran hingga larut malam," tandasnya.

Dikatakan Babinsa Surat Edaran Bupati Dompu nomor 300/09/DPPPA/SE/2023 tentang Pemberlakuan Jam Malam Bagi Anak di Kabupaten Dompu harus dipatuhi bersama. Salah satu poin penegasan dalam peraturan tersebut bahwa jam 22.00 Wita tidak boleh lagi anak-anak berada di luar rumah. 

"Tujuannya untuk menyelamatkan anak-anak kita dari hal-hal negatif. Agar tidak menjadi korban kekerasan terutama di malam hari," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga mengimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban Demi terciptanya Kelurahan Dorotangga yang aman dan damai. (emo).