Babinsa Calabai Imbau Warga Hindari Narkoba

Kategori Berita

.

Babinsa Calabai Imbau Warga Hindari Narkoba

Koran lensa pos
Kamis, 04 Mei 2023

 

Babinsa Calabai Imbau Warga Hindari Narkoba



Dompu, koranlensapos.com - Peredaran narkoba semakin menggila. Wilayah-wilayah pelosok pun tak luput dari jangkauan peredaran barang haram itu. Iming-iming kaya mendadak membuat orang banyak tergiur menjadi pengedar barang terlarang itu. Setidaknya menjadi kurir pun diiming-imingi keuntungan berlipat-lipat. Sementara bagi pengguna, sekali pernah terjebak dengan pemberian secara gratis, akan berusaha ingin mendapatkannya lagi dengan cara apapun.

Kondisi demikian menimbulkan keprihatinan bagi Babinsa Calabai, Sertu Sudarno.

Kepada warga binaannya, Babinsa mewanti-wanti agar tidak mudah tergiur dengan tawaran menjadi pemakai maupun menjadi kurir narkoba. Apalagi yang menawarkan tersebut adalah orang-orang yang tidak dikenal.

"Jangan sampai terjebak dengan narkoba. Supaya hati-hati dan waspada," tegas Babinsa.

Dikatakannya narkoba merusak jaringan sel-sel dalam tubuh. Sehingga pemakai narkoba tidak bisa bersikap sebagaimana manusia normal. Tingkah lakunya aneh. Fisik dan mentalnya rusak.

"Narkoba itu di samping merusak fisik dan mental, juga merupakan pelanggaran hukum yang berat. Sekali lagi saya ingatkan jangan sampai terjebak dengan iming-iming narkoba gratis atau menjadi kurir barang haram itu," tandasnya. (emo).