Babinsa Beringin Jaya Imbau Para Ortu Dukung Aturan Jam Malam

Kategori Berita

.

Babinsa Beringin Jaya Imbau Para Ortu Dukung Aturan Jam Malam

Koran lensa pos
Selasa, 09 Mei 2023

 

Babinsa Beringin Jaya, Sertu Sukrin saat ronda malam bersama warga binaan di Dusun Karang Anyar. Babinsa mengimbau para orang tua supaya mendukung aturan jam malam yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Beringin Jaya, Sertu Sukrin mengimbau kepada para orang tua agar mendukung aturan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu terkait pemberlakuan jam malam bagi anak. Imbauan itu disampaikan Babinsa Sertu Sukrin saat melaksanakan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Karang Anyar, Sabtu (6/5/2023) pukul 19.30 Wita.

"Bentuk dukungan orang tua yang diharapkan adalah melarang anak-anaknya untuk keluar rumah pada malam hari terutama di atas jam 22.00," ujarnya.

Dikatakan Babinsa, aturan pemberlakuan jam malam dikeluarkan oleh Pemkab Dompu adalah untuk melindungi anak-anak dari berbagai tindak kekerasan yang bisa terjadi di malam hari tanpa pengawasan orang tua. 

Dikatakannya telah banyak terjadi kekerasan terhadap anak di Dompu karena terkena panah bahkan ada beberapa yang harus kehilangan nyawa. Ada juga yang harus menjalani perawatan hingga ke Mataram akibat terkena anak panah. 

Disebutnya pula di malam hari juga kerap terjadi aksi tindak kekerasan pembacokan.

"Ironisnya pelaku pemanahan dan pembacokan ini anak-anak juga. Korbannya juga anak-anak. Lalu yang menjadi saksi juga anak-anak. Ini yang harus kita cegah agar tidak terulang kembali," ungkapnya.

Babinsa menandaskan peristiwa demi peristiwa yang telah lalu cukup menjadi pelajaran berharga agar tidak terulang kembali kasus-kasus kekerasan semacam itu.

"Jadikan semua itu sebagai pelajaran. Mari kita dukung bersama aturan jam malam dari pemerintah ini," pintanya.
(emo).