TNI POLRI Bersinergi Pastikan Dompu Aman Jelang Idul Fitri 1444 H

Kategori Berita

.

TNI POLRI Bersinergi Pastikan Dompu Aman Jelang Idul Fitri 1444 H

Koran lensa pos
Kamis, 20 April 2023

 

Kegiatan patroli gabungan TNI-POLRI guna menciptakan keamanan dan ketertiban menjelang Lebaran 1444 H



Dompu, koranlensapos.com -  Bertempat di Mako Polres Dompu Jalan Bhayangkara nomor 9 Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Selasa malam (18/4/2023) telah berlangsung kegiatan apel gabungan TNI-POLRI dilanjutkan dengan Patroli malam dalam rangka menjaga situasi keamanan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 M. 

Kegiatan ini dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 1614/Dompu Kapten Inf Mahdin bersama Kabag Ops Polres Dompu AKP Samsul Rizal S.Sos.

Kegiatan patroli gabungan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Dompu dalam menjalankan ibadah puasa dan menjelang hari raya idul fitri 1444 H Tahun 2023 M.


"Pada malam ini kita melanjutkan kegiatan patroli guna menciptakan dan memberikan rasa aman kepada warga masyarakat Dompu yang akan melaksanakan kegiatan malam," kata Pasi Ops Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Mahdin pada saat apel.

Ditegaskan Pasi Ops, dalam melaksanakan kegiatan harus tetap menjaga faktor keamanan baik pribadi maupun kelompok selama pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kabag Ops Polres Dompu, AKP Syamsu Rizal terkait hal itu menambahkan apabila ditemukan hal-hal yang menonjol agar segera dilaporkan ke yang tertua masing-masing.


"Kita laksanakan kegiatan patroli malam ini dengan ikhlas dan semangat karna kalau terkait masalah Keamanan adalah Tugas pokok kita sebagai Aparat Negara," tandasnya.

Tim Patroli Ketupat mulai star dari Mapolres Dompu menuju Pospam Pusat Kota Dompu sekaligus mengatur arus lalu lintas malam yang begitu padat.

Usai kegiatan di Pos Pusat Kota Tim patroli gabungan menuju Pospam terminal Ginte di Kelurahan Kandai II Kecamatan Woja kemudian mengatur lalu lintas pengguna jalan.
Tim Patroli Ketupat lanjut lagi ke Pospam Manggelewa Desa Soriutu Kecamatan Manggelewa.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 22 00 wita. Situasi di wilayah Dompu Kota dan sekitarnya dapat disebut aman dan lancar. (Pendim1614).