Momen Lebaran, Babinsa Pekat Komsos Plus Halal Bihalal dengan Warga Binaan di Dusun Dorombolo

Kategori Berita

.

Momen Lebaran, Babinsa Pekat Komsos Plus Halal Bihalal dengan Warga Binaan di Dusun Dorombolo

Koran lensa pos
Kamis, 27 April 2023

 

Kegiatan silaturahmi Babinsa Pekat bersama warga binaan di Dusun Dorombolo, Rabu (26/4/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Di momen suasana lebaran Idul Fitri 1444 H ini,  Babinsa Desa Pekat Sertu Hiji Budin, Rabu (26/4/2023) pukul 08.30 Wita melaksanakan komsos dan halal bihalal bersama warga di Dusun Dorombolo. 

Halal bihalal merupakan sebuah tradisi yang sudah melekat di setiap perayaan Hari Raya Idul Fitri yang sengaja digelar untuk saling bermaaf-maafan. 

"Mohon maaf lahir batin bila saya banyak kekeliruan dan kesalahan selama menjalani tugas sebagai Babinsa di sini," ungkap Babinsa kepada warga binaan.

Warga juga menyampaikan hal demikian. Memohon maaf bila terdapat kesalahan.


Babinsa menyampaikan kegiatan Komsos besar manfaatnya. Selain mempererat tali silaturahmi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi baik dengan perangkat maupun dengan warga binaan.

"Sehingga Perangkat Desa dapat dengan cepat menyampaikan, apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warga. Dengan begitu kita lebih cepat mendapatkan informasi dan mengetahui situasi yang berkembang di masyarakat," ujarnya.


Babinsa juga menyampaikan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara memakai masker, jaga jarak dan biasakan mencuci tangan dengan air bersih mengalir agar terhindar dari pandemi Covid-19. (emo).