Danramil Pekat Diwakili Batituud Hadiri Rakor Posko Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran 1444 H

Kategori Berita

.

Danramil Pekat Diwakili Batituud Hadiri Rakor Posko Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran 1444 H

Koran lensa pos
Sabtu, 08 April 2023

 

Kegiatan Rakor Posko Pengamanan Transportasi Laut Lebaran 1444 H di Pelabuhan Calabai


Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Kantor Unit Penyelenggaran Pelabuhan Kelas III Calabai, Jumat (7/4/2023) sekitar pukul 10.00 Wita telah berlangsung kegiatan Rapat Koordinasi Posko Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2023 (1444 H) .

Kegiatan dimaksud dihadiri KEPALA KUPP Kelas Iii Calabai Rodriego Obethnego Diaz, SE, Kapolsek Pekat diwakili oleh Kanit Intelkam AIPDA Mustawa, Danramil Pekat diwakili Batituud PELDA Agus Bahtiar, Anggota Pos TNI AL, dan Anggota Sat Polair Polres Dompu 

Kepala KUPP KELAS III CALABAI RODRIEGO OBETHNEGO DIAZ,SE menyampaikan Pelabuhan Calabai merupakan pelabuhan aktif yang digunakan untuk pintu masuk  transportasi laut baik barang maupun penumpang.

"Tahun ini adalah tahun pertama saya di sini menjabat sebagai kepala KUPP Calabai dan saya mendapat informasi dari PELNI bahwa untuk tahun ini tidak ada penumpang di pelabuhan Calabai yang menggunakan transportasi laut. Di pelabuhan Calabai ini nantinya akan digunakan untuk bongkar muat barang," jelasnya. 
  
Kanit Intelkam Polsek Pekat Aipda Mustawa mengatakan belajar dari pengalaman tahun sebelumnya kita lihat di pelabuhan Calabai ini tidak ada arus mudik menggunakan transportasi laut.

"Saran saya agar kita membangun posko bersama dan ketika ada kegiatan pengamanan kita bisa sama sama turun  di lokasi," usulnya.

Batituud PELDA Agus Bachtiar sebagai berikut juga menyepakati pembangunan posko pengamanan bersama sebagaimana disampaikan Kanit Intelkam Polsek Pekat.

Usulan itu direspon positif oleh KEPALA KUPP KELAS III CALABAI dan akan segera berkoordinasi dengan Pemda Dompu.

"Untuk Posko bersama kami KUPP tidak bisa mengeluarkan SK melainkan yang mengeluarkan SK adalah PEMDA atau  Dinas Perhubungan. Tetapi kami akan menyediakan kempat dan kami akan bekerja sama dengan TNI POLRI  agar kegiatan ini berjalan dengan aman dan sukses," ujarnya. (emo).