Babinsa Hu'u Rembuk Dengan Komponen Terkait Bahas Pergaulan Remaja

Kategori Berita

.

Babinsa Hu'u Rembuk Dengan Komponen Terkait Bahas Pergaulan Remaja

Koran lensa pos
Rabu, 26 April 2023

 

Kegiatan rembuk Babinsa Desa Hu'u bersama Kades, Bhabinkamtibmas, tetua adat dan tokoh agama membahas upaya meminimalisir pergaulan negatif remaja



Dompu, koranlensapos.com - Pergaulan anak-anak usia remaja memang selalu menjadi perhatian dari berbagai kalangan. Sebab mereka adalah tunas-tunas muda harapan bangsa yang akan memegang tongkat estafet keberlanjutan nasib bangsa ini di masa mendatang. 

Salah satunya dilakukan oleh Babinsa Desa Hu'u, Sertu Rustam bersama Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, para pemangku adat desa setempat serta para sesepuh dan tokoh pemuda. Pertemuan sambil ronda malam itu dilaksanakan di Dusun Sigi pada Selasa malam (25/4/2023) pukul 20.15 Wita.

Masih dalam suasana lebaran, Babinsa bersama para tokoh di atas membahas tentang upaya mencegah dan mengatasi pergaulan remaja yang cenderung ke arah yang negatif.

"Bagaimana usaha kita agar anak-anak kita tidak melakukan aktivitas negatif bahkan diarahkan untuk hal-hal yang positif," kata Babinsa.

Dikatakannya bahwa untuk mencegah dan mengatasi persoalan remaja mrmbutuhkan kerja sama semua elemen. Tidak bosan-bosan untuk melakukan sosialisasi dan arahan terutama berkaitan dengan etika dan moralitas.


"Terutama sekali di rumah adalah peran orang tua masing-masing untuk memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anaknya," kata Babinsa.


Selanjutnya Babinsa juga mengimbau kepada warga agar tetap menjaga hubungan silahturahmi antar warga sehingga tercipta suasana kekeluargaan yang harmonis. 

"Di samping itu supaya tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing," ucapnya. (emo).