Sambut HUT Persit KCK ke-77, Persit Cabang XLIV Kodim 1628/SB Gelar Donor Darah

Kategori Berita

.

Sambut HUT Persit KCK ke-77, Persit Cabang XLIV Kodim 1628/SB Gelar Donor Darah

Koran lensa pos
Kamis, 16 Maret 2023

Sumbawa Barat - Dalam rangka menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke-77, Persit Cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat Koorcab Rem 162 PD IX/Udayana menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah di aula Makodim 1628/Sumbawa Barat, Jln. Labuan Balad Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. 


Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Inf. Octavin Englana Partadimaja dalam keterangan tertulisnya Rabu (15/03/2023) mengatakan, kegiatan tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa Barat. 

 

Dandim menyebutkan, donor darah itu diikuti oleh personel Kodim 1628/Sumbawa Barat, Personil Polres Sumbawa Barat, Anggota Persit Cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat, Anggota Ibu Bayangkari Polres Sumbawa barat, Anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumbawa Barat. 


"Kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana kepada sesama yang membutuhkan bantuan darah," lanjutnya.

 

Selain itu, kata Letkol Inf Octavin Englana Partadimaja, kegiatan tersebut juga sekaligus untuk mengecek kesehatan para prajurit dan ASN Kodim 1628/Sumbawa Barat serta anggota persit KCK Cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat.

 

"Harapannya semoga pada ulang tahun ke-77, Persit Kartika Chandra Kirana semakin sukses di masa yang akan datang," ucapnya.

 

"Dia menuturkan bahwa kegiatan donor darah itu pula merupakan bentuk untuk menebar kebaikan kepada sesama, dengan meningkatkan aksi kemanusiaan agar bermanfaat bagi masyarakat.

 

Kegiatan donor darah itu pula, kata dia, merupakan momen untuk menebar kebaikan kepada sesama, dengan meningkatkan aksi kemanusiaan agar bermanfaat bagi masyarakat.

 

"Tentunya diharapkan dengan donor darah ini dapat menambah persediaan darah di PMI guna membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.

 

Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat itu juga berharap agar bakti sosial berupa donor darah itu dilakukan secara berkelanjutan untuk membantu stok darah di PMI Kabupaten Sumbawa Barat.

 

"Harapan kita darah yang terhimpun dari kegiatan bakti sosial ini dapat berkontribusi bagi pasien atau masyarakat yang membutuhkan transfusi darah," tuturnya. (TIM)