Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan Pekat Digelar di Desa Doropeti

Kategori Berita

.

Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan Pekat Digelar di Desa Doropeti

Koran lensa pos
Jumat, 31 Maret 2023

 



 
Dompu, koranlensapos.com - Tim Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan Pekat melaksanakan kegiatan perdana di Desa Doropeti pada Kamis malam (30/3/2023).

Kegiatan safari Ramadhan dipusatkan di Masjid Nafisah Satu Salam Dusun Doropeti Desa Doropeti yang dirangkaikan dengan tarawih berjamaah.


 Hadir dalam kegiatan tersebut 
Ibu Camat Pekat Nuraini, S. Pd, Danramil 1614-05/Pekat diwakili oleh Pelda Agus Bahtiar, Kepala KUA Drs.Ruslin H Ahyar, Kepala Desa Doro Peti, Dahlan, S. Pd, Babinsa Desa Doropeti, Bhabinkamtibmas), Ketua BPD, Kadus se Doropeti, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat.

Sedangkan penceramah Ustd.Jufrin S. Pd.

Ustad Jufrin dalam Kultum menyampaikan sebagai insan yang beriman melalui Momentum Bulan Suci Ramadhan tahun ini agar bersama sama meningkatkan kualitas dan kuantitas keimanan dan ketaqwaan  kepada Allah SWT.


Caranya adalah dengan memperbanyak amalan-amalan Sunnah sesuai dengan tuntunan Baginda Rasulullah SAW.


Selanjutnya agar tercipta suasana yang kondusif dan aman di bulan Suci Ramadhan ini, ustadz menegaskan kepada para pemuda, anak-anak dan pelajar untuk tidak membunyikan mercon/petasan dan sejenisnya yang bisa mengganggu kelancaran dan kekhusukan ibadah masyarakat.


"Begitu juga para pedagang kios dan pedagang lain agar tidak menjual mercon/petasan sesuai dengan edaran dari Pemerintah Daerah," pungkasnya. (emo).