Kasdim 1614/Dompu Hadiri Acara Penyambutan Kepulangan Kontingen dari PORPROV XI NTB

Kategori Berita

.

Kasdim 1614/Dompu Hadiri Acara Penyambutan Kepulangan Kontingen dari PORPROV XI NTB

Koran lensa pos
Rabu, 01 Maret 2023

 

Acara penyambutan Kontingen Kabupaten Dompu dari Porprov 2023 di Pendopo Bupati Dompu, Senin (27/02/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Pekan Olahraga Provinsi NTB ke 11 yang berlangsung di GOR Turide Kota Mataram telah selesai. Kabupaten Dompu berhasil meraih posisi dua besar setelah Kota Mataram.

Kontingen Kabupaten Dompu mengantongi 42 medali emas, 53 perak dan 65 perunggu.

Kepulangan Kontingen Kabupaten Dompu pada Senin pagi (27/02/2023) mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Dompu. Mulai dari Kecamatan Sambutan dari masyarakat membludhak di pinggir-pinggir jalan mulai dari Kecamatan Manggelewa, Kecamatan Woja dan Kecamatan Dompu yang dilalui oleh iring-iringan konvoi kendaraan dari Mataram itu.


Tiba di Pendopo, para rombongan kontingen Dompu disambut dengan hangat oleh para pejabat lingkup Pemda Dompu, Forkopimda, jajaran OPD, para pelajar, serta masyarakat umum.

Terlihat hadir Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf. Abdul Haris, SH., MH, Wakapolres Dompu, Kajari Dompu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Ketua Umum MUI Kabupaten Dompu, para pimpinan OPD serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dan masyarakat umum.

Usai jamuan makan siang, Ketua Umum KONI Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat Dompu sehingga di ajang Porprov XI NTB yang berlangsung mulai 18 sampai 26 Februari 2023 para atlet Dompu bisa tampil maksimal.

"Alhamdulillah bisa meraih posisi kedua setelah Kota Mataram," ungkapnya.

Selaku Bupati Dompu, AKJ menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pengurus KONI Kabupaten Dompu, manajer, official, serta para atlet yang telah berjuang dengan gigih bermandi keringat dalam meraih medali di ajang olahraga empat tahunan itu. 

"Terkhusus kepada para pimpinan OPD saya menyampaikan.ucapan terima kasih atas dukungannya yang lebih dari yang saya harapkan," ucapnya.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Bupati AKJ menyampaikan bonus bagi para atlet peraih medali dan pelatih.


"Ini yang ditunggu-tunggu. Saya akan bacakan bonus bagi atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu untuk perorangan dan beregu juga untuk para pelatih hebat. Tidak mungkin kalian semua bisa hebat tanpa pelatih hebat," kata Bupati Dompu yang disambut tepuk tangan meriah para atlet.

Bupati mengatakan bagi peraih medali emas perorangan akan mendapatkan bonus Rp. 15 juta. Medali perak akan mendapatkan hadiah Rp. 10 juta. Sedangkan medali perunggu akan mendapatkan Rp. 7 juta.


Adapun peraih medali emas beregu terdiri dari satu sampai empat orang akan mendapatkan bonus Rp. 20 juta. Medali perak sebesar Rp. 15 juta. Sedangkan.perunggu Rp. 10 juta.


Selanjutnya peraih medali beregu untuk peserta 5 ke atas bakal mendapatkan bonus Rp. 25 juta untuk peraih medali emas, Rp. 20 juta untuk medali perak dan Rp. 15 juta peraih medali perunggu.



Pelatih juga mendapatkan bonus sendiri. Untuk pelatih dengan cabor peraih 2 medali emas, bonusnya Rp.15 juta. Untuk peraih lebih dari tiga medali emas bonusnya Rp.20 juta. Pelatih yang mendapatkan perak dan perunggu sama-sama Rp.12,5 juta. 

“Jadi total bonus yang akan diberikan kepada seluruh atlet dan pelatih sebesar Rp.2 miliar lebih," sebut AKJ.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa bonus bagi atlet dan pelatih akan ditransfer melalui rekening masing-masing. Untuk itu, Bupati menginstruksikan untuk membuat rekening  Bank NTB Syariah. 


AKJ menjanjikan bonus tersebut akan diterima masing-masing atlet saat penyambutan ibadah puasa pada Maret mendatang. Dengan harapan, bonus tersebut bisa digunakan untuk menyambut bulan ramadhan. 

“Kalau pun bonusnya mau diberikan sebagian untuk pelatih atau pendukung, nanti setelah kalian menerima di rekening masing-masing. Tidak ada yang boleh mengganggu,” tandas Bupati.

Sebelumnya Ketua DPRD Kabupaten Dompu selaku Ketua Kontingen Kabupaten Dompu, Andi Bachtiar menyampaikan terima kasih tiada terhingga kepada Pemerintah dan masyarakat Dompu atas support yang luar biasa terhadap Kontingen Kabupaten Dompu di PORPROV XI NTB. Terima kasih disampaikan kepada Ketua Umum KONI Dompu beserta seluruh jajaran Pengurus KONI, Wabup, Sekda, Ketua TP PKK serta para pimpinan OPD yang dengan semangat tinggi memberikan support kepada para atlet yang berlaga di arena Porprov.

"Terima kasih kepada para atlet, para patriot yang memiliki semangat dan jiwa juang ksatria karena dalam perjuangan ini mengeluarkan darah, keringat dan air mata. Demikian pula pimpinan cabor, para pelatih, manajer, official yang telah membakar semangat para atlet sehingga mendapatkan juara," ujarnya.

Andi mengatakan Dompu mendapatkan peringkat kedua bukan kebetulan. Karena tidak ada sesuatu yang terjadi secara kebetulan di atas bumi ini melainkan telah ditakdirkan oleh Allah hatta jatuhnya sehelai daun pohon pun. 

"Pengumuman Kabupaten Dompu mendapatkan juara 2 ini adalah 26 Februari 2023 bertepatan dengan 2 tahun kepemimpinan AKJ-SYAH. Kalau ini disebut kebetulan, ini adalah kebetulan yang mendapatkan ridho dari Allah SWT," ucapnya.


Ucapan terima kasih juga disampaikan Ketua DPRD kepada Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Manggelewa, Kecamatan Woja dan Kecamatan Dompu atas sambutan yang istimewa saat kepulangan kontingen Dompu dari Porprov NTB. (emo).