Danramil 1614-03/Hu'u Hadiri Safari Ramadhan di Masjid Miftahul Jannah Desa Daha

Kategori Berita

.

Danramil 1614-03/Hu'u Hadiri Safari Ramadhan di Masjid Miftahul Jannah Desa Daha

Koran lensa pos
Selasa, 28 Maret 2023

 

Kegiatan Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan Hu'u di Masjid Miftahul Jannah Desa Daha


Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Masjid Miftahul Jannah Desa Daha Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, Senin malam (27/3/2023) berlangsung kegiatan Safari Ramadhan tingkat Kecamatan Hu'u.

Kegiatan Safari Ramadhan ini direncanakan dilaksanakan selama 7 hari yang diikuti oleh anggota Muspika Se Kecamatan Hu'u.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan ini Camat Hu'u  Muhammad Iswan, S.KM beserta Kasi dan Staf, Kepala KUA Kecamatan Hu'u,  M. Saleh, S.Ag beserta Staf, Danramil 1614-03 Hu'u Kapten Inf Muslimin beserta Anggota, Kapolsek Hu'u Aipda Sumoharto beserta Anggota, Kades Daha, Bapak Fadli Mansur beserta perangkat dan Aparat Desa Daha, Pengurus BKM Mesjid Miftahul Jannah Desa Daha, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Toko Pemuda dan Para Jamaah Sholat Isa dan Taraweh.

Ceramah Kultum diisi oleh Ustad Marjuki, Dengan dengan judul "Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan Pada Bulan Suci Ramadhan".

Selanjutnya Camat Hu'u, Muhammad Iswan, S. KM menyampaikan imbauan tentang pemberlakuan jam malam bagi anak-anak merujuk pada Surat Edaran Bupati Dompu bernomor 300/09/DPPPA/SE/2023. 

Camat menyampaikan kegiatan Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan Hu'u ini merupakan Program kalender tahunan bagi Pemerintahan Kecamatan Hu'u.


"Tujuannya tiada lain adalah untuk meningkatkan silaturahmi sekaligus komunikasi sosial dengan masyarakat setempat," kata Camat.

Lebih lanjut Camat menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT agar memperoleh derajat ketakwaan di sisi Allah SWT. Camat mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid-masjid untuk kegiatan sholat lima waktu, sholat tarawih dan tadarus Al-Qur'an.

"Mari kita manfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya dan pengampunan dari Allah SWT," ajaknya. (emo).