Polisi Cilik Polres Dompu Bakal Beratraksi di Final Sirkuit Mandalika 5 Maret 2023 Mendatang

Kategori Berita

.

Polisi Cilik Polres Dompu Bakal Beratraksi di Final Sirkuit Mandalika 5 Maret 2023 Mendatang

Koran lensa pos
Kamis, 23 Februari 2023

 

Para pelatih sedang memberikan bimbingan kepada 66 anggota Polisi Cilik Polres Dompu yang akan ditampilkan pada WSBK Sirkuit Mandalika 6 Maret 2023 mendatang




Dompu, koranlensapos.com  - Polisi Cilik binaan Polres Dompu mendapatkan undangan spesial untuk memeriahkan Peringatan HUT NTB ke 64 di ibukota Mataram pada 17 Desember 2022 lalu. Anak-anak asuhan Sat Binmas Polres Dompu itu menampilkan atraksi spektakulernya yang memukau pada acara tersebut.

Kini anak-anak tersebut kembali mendapatkan undangan spesial juga, tapi di acara yang berbeda. Mereka diminta untuk tampil pada acara final World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah pada 5 Maret 2023 mendatang.

Kaurmintu Sat Binmas Polres Dompu, AIPDA Mahsin membenarkan hal itu. Mahsin mengatakan undangan permohonan tampil Parade Polisi Cilik Polres Dompu dikirim langsung oleh Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, Baiq Ika Wahyu Wardani kepada Kapolres Dompu. 

"Saat ini kami sedang mempersiapkan Polisi Cilik Angkatan 3 yang akan ditampilkan pada acara di Sirkuit Mandalika tersebut," kata Mahsin.


Adapun para pembina dan pelatih Polisi Cilik yang terus melatih yakni Aipda Mahsin,  Kanit Bintibsos Aiptu Ismi Andri Nurwati, SH, Pers Sat. Binmas Briptu Aprian, Bripda M. Rahman Ali Akbar, Briptu Putu Ikin, Sidokes dan Pers Si Humas Briptu L. Hidayaturrahim.


Mahsin menjelaskan bahwa bimbingan dan latihan Polisi cilik oleh Polres Dompu dilakukan guna mendidik anak-anak di usia dini sehingga ke depan anak tersebut akan bertanggung jawab dalam mempersiapkan kemandiriannya. Menjadi calon Calon pemimpin masa depan yang berakhlak, taat terhadap peraturan perundang - perundangan yang berlaku dan calon pemimpin yang berkualitas.

"Di samping itu untuk menumbuhkan rasa percaya diri agar terbiasa hidup disiplin serta merubah mindset perilaku secara individu," jelasnya. (emo).