Peringkat Kedua PORPROV XI NTB, Kado Terindah Dua Tahun Kepemimpinan AKJ-SYAH

Kategori Berita

.

Peringkat Kedua PORPROV XI NTB, Kado Terindah Dua Tahun Kepemimpinan AKJ-SYAH

Koran lensa pos
Senin, 27 Februari 2023

  

Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dan Wabup H. Syahrul Parsan


Dompu, koranlensapos.com - Kabupaten Dompu menempati urutan kedua dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI NTB yang digelar di Kota Mataram pada 18 sampai 26 Februari 2023. Kontingen Kabupaten Dompu memperoleh 160 medali. Terdiri dari 43 medali emas, 53 perak dan 64 perunggu.

Peringkat kedua pada Porprov XI tahun 2023 ini menjadi catatan sejarah baru bagi daerah kecil yang berada di tengah Pulau Sumbawa itu. 


Bila menengok kembali ke belakang, yakni pada Porprov X tahun 2018.  Kabupaten Dompu saat itu mulai mencetak prestasi membanggakan yaitu berada pada peringkat ketiga setelah Kota Mataram dan Kabupaten Sumbawa. Waktu itu Kontingen Dompu di bawah kepemimpinan Ketua Umum KONI, Putra Taufan berhasil mendulang 114 medali. Terdiri dari 37 emas, 28 perak dan 49 perunggu. Sebelum itu, posisi Kabupaten Dompu paling tinggi di urutan kelima.

Kesuksesan Kontingen Kabupaten Dompu meraih peringkat kedua Porprov NTB ini tepat di usia 2 tahun masa kepemimpinan Bupati Dompu H. Kader Jaelani dan Wakil Bupati, H. Syahrul Parsan. AKJ-SYAH dilantik pada 26 Februari 2021.

Karena itu, kemenangan di Porprov XI NTB ini menjadi kado terindah bagi kepemimpinan AKJ-SYAH.

"Kado Terindah 2 Tahun Kepemimpinan AKJ-SYAH kami.persembahkan Peringkat Kedua pada PORPROV XI NTB," tulis Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kabupaten Dompu di beranda facebook-nya.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Dompu, Muttakun mengucapkan selamat kepada Bupati/Wabup Dompu, Ketua KONI dan Ketua Kontingen beserta seluruh Pengurus Cabor dan Atlet atas kesuksesan tersebut. 


"Prestasi ini menjadi kado terindah buat AKJ SYAH yang saat ini memasuki 2 Tahun masa kepemimpinannya sejak dilantik tanggal 26 Februari 2021," ujarnya.

Tentu saja selain memberi ucapan selamat, kata Muttakun, pada momen yg bersejarah ini, ia mengajak Bupati dan Wakil Bupati Dompu serta segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Dompu untuk bisa menyatukan diri agar dalam APBD 2024 memberi bonus untuk perkembangan dunia olah raga di Kabupaten Dompu dengan membangun fasilitas olah raga standar nasional yang lengkap, bisa dalam bentuk GOR dengan fasilitasnya serta fasilitas-fasilitas untuk Cabor yang telah unjuk prestasi di Porprov XI NTB 2023.


"Tidak ada hadiah lain yang pantas diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Dompu dengan Segenap Pimpinan dan Anggota DPRD kecuali membangun fasilitas olah raga yang lengkap dan standar, yang menjadi sarana pembinaan dan latihan bagi atlet-atlet kita agar mampu menjadi jawara di tingkat nasional," ucapnya.



Muttakun kemudian melanjutkan agar pembinaan dan latihan bagi atlet menjadi fokus, maka Bupati dan Wabup Dompu bersama Pimpinan dan segenap Anggota DPRD sudah harus menyiapkan dan membentuk Dinas tersendiri bagi perangkat daerah yang melaksanakan fungsi pembinaan dan pengembangan pemuda dan olah raga dengan nama Dinas Pemuda dan Olah Raga.


Dikemukakan Muttakun, 2 (dua) bonus yang diberikan kepada atlet-atlet yang sukses berjuang dan membawa nama harum rakyat dan daerah Dompu ini yaitu pembangunan fasilitas olah raga yang lengkap dan berstandar nasional serta Pembentukan OPD yaitu Dinas Pemuda dan Olah Raga adalah hadiah yang pantas dipersembahkan apalagi hadiah ini bersifat berkelanjutan sekaligus untuk mengenang jasa-jasa dari atlet.

"Dengan fasilitas tersebut maka diyakini akan banyak anak-anak kita yang menyalurkan hobinya pada dunia olah raga. Dan ini sangat menjanjikan bagi pengembangan sikap dan mental anak-anak untuk menjadi champion dalam dunia olah raga," pungkasnya. (emo).