PB Persinas ASAD Gelar Workshop Jurnalistik, Media Sosial dan Kesekretariatan

Kategori Berita

.

PB Persinas ASAD Gelar Workshop Jurnalistik, Media Sosial dan Kesekretariatan

Koran lensa pos
Jumat, 17 Februari 2023

 

Jakarta, Lensa Pos NTB - Di era digitalisasi dan globalisasi teknologi berkembang begitu pesat, tidak dapat dipungkiri segala informasi akan mudah didapatkan dengan begitu cepat, sehingga kondisi inipun pasti mempengaruhi iklim organisasi secara keseluruhan, terlebih generasi sudah "melek teknologi" dengan penggunaan berbagai media sosial.


Menyikapi perkembangun arus informasi yang begitu melesat cepat dengan berbagai ragam informasi yang setiap saat menjadi konsumsi Publik. Pengurus Besar Persinas ASAD menyelenggarakan Workshop Jurnalistik, Media Sosial dan Kesekretariatan. Kegiatan yang dihelat selama 4 hari, yakni tanggal 16-19 Februari 2023 di Jakarta, mengusung tema "Optimalisasi Pengelolaan Kesekretariatan dan Media Publikasi Organisasi". Diikuti Jajaran Pengurus Besar Persinas ASAD, Pengurus Provinsi Persinas ASAD, baik melalui offline maupun online. Tercatat yang mengikuti secara Offline di studio utama PB Persinas ASAD sebanyak 44 Peserta, sedangkan melalui online diikuti 72 titik studio mini se Indonesia.


Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, bahwa workshop ini dalam rangka pemberdayaan SDM untuk bisa mengikuti perkembangan zaman yang ada. la juga menyampaikan bahwa Persinas ASAD merupakan organisasi yang menganut Living Organisation, yakni organisasi yang selalu hidup dan berkembang, sehingga mengikuti perkembangan zaman. Menurutnya, saat ini dunia berubah begitu cepat, media sosial mendominasi hampir sebagian waktu kehidupan manusia, ini tentunya akan berdampak pada perkembangan kehidupan manusia.


Sementara itu, Ketua Umum Persinas ASAD, Brigjen TNI (Purn) Ir. H. Agus Susarso, M.Eng.Sc, MM menjelaskan, bahwa Persinas ASAD saat ini sudah menjadi organisasi yang besar, untuk itu harus didukung tata kelola administrasi yang profesional dan rapi serta pengurus yang mumpuni, yakni memiliki kemampuan dan SDM yang cukup, sehingga organisasi Persinas ASAD dapat bergerak lebih baik lagi kedepan. Selain itu sarana dan prasarana yang memadai sangat diperlukan untuk mendukung perkembangan organisasi ini lebih maju.


H. Agus Susarso juga menyambut baik pelaksanaan Workshop Jurnalistik, Media Sosial dan Kesekretariatan, ini sangat diperlukan di era digitalisasi untuk lebih memahami perkembangan zaman yang semakin pesat dengan berbagai teknologi yang sangat canggih ini. Tentu harapan terbesar saya, bahwa Organisasi Persinas ASAD harus mampu menghadapi tantangan zaman di era digitalisasi revolusi ini, tutupnya. (Penulis Ariyanto, SE)