Pantau Kamtibmas, Babinsa Taropo Kongkow dengan Warga Binaan di Dusun Tolo Dora

Kategori Berita

.

Pantau Kamtibmas, Babinsa Taropo Kongkow dengan Warga Binaan di Dusun Tolo Dora

Koran lensa pos
Minggu, 12 Februari 2023

 

Kegiatan kongkow Babinsa Taropo dengan warga binaan di Dusun Tolo Dora



Dompu, koranlensapos.com - Guna memastikan situasi kamtibmas di desa binaan tetap aman dan kondusif, Babinsa Desa Taropo Koramil 1614-04/Kilo, Serda Mashudi rutin menyambangi setiap dusun. 

Pada Sabtu malam (11/2/2023) pukul 20.25 Wita, giliran Dusun Tolo Dora yang disambangi Babinsa Serda Mashudi.

Sebagaimana biasa, dalam kegiatan seperti ini, Babinsa memanfaatkan waktu duduk bercengkerama dengan warga binaan. Obrolan dan canda tawa menjadi hal yang biasa antara prajurit TNI ini dengan masyarakat. 

Kendati demikian, Babinsa juga tetap menyampaikan arahan dan wejangan yang bermanfaat.

Babinsa Serda Maahudi mengimbau
kepada anak-anak muda binaannya agar dalam pergaulan di malam hari tetap selalu menjaga faktor keamanan dan ketertiban wilayah. 

"Jangan ada lagi yang masih begadang di atas jam 10 malam. Pulang saja ke rumah masing-masing untuk tidur," pesan Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa menekankan kepada warga untuk mencermati Surat Edaran Bupati Dompu tentang Pemberlakuan Jam Malam Bagi Anak di Kabupaten Dompu. Merujuk pada SE tersebut, masyarakat harus membatasi pergaulan anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas yang negatif.

"Sudah banyak kejadian anak-anak  begadang hingga larut malam akhirnya jadi korban pemanahan dan pelakunya juga masih anak-anak. Ini yang kita khawatirkan dan perlu diwaspadai jangan sampai terulang lagi kejadian tragis semacam itu," tegas Babinsa.

Babinsa juga meminta kepada anak muda untuk memanfaatkan waktu dengan hal-hal yang positif.


Di akhir wejangannya, Babinsa berharap apabila ada hal yang menonjol dan mencurigakan di wilayah, agar segara melaporkan ke Kepala Dusun setempat atau pihak yang berwajib supaya segera diantisipasi dan ditangani dengan cepat. (emo).