Kodim 1614/Dompu Laksanakan Sholat Subuh dan Istighosah Kubro

Kategori Berita

.

Kodim 1614/Dompu Laksanakan Sholat Subuh dan Istighosah Kubro

Koran lensa pos
Minggu, 19 Februari 2023

 

Kegiatan sholat Subuh berjamaah dilanjutkan Istoghosah Kubro dan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di masjid Al Munaady, Jumat (17/2/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Untuk memohon keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT, keluarga besar Kodim 1614/Dompu melaksanakan kegiatan Sholat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan Istighosah Kubro/Doa Bersama.

Kegiatan dimaksud dilaksanakan pada hari Minggu (19/2/2023) pukul 05.00 Wita yang dilaksanakan di masjid Al Munaady Makodim 1614/Dompu jln. A. Yani Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Anggota kodim 1614/Dompu melaksanakan Sholat Subuh secara berjamah kemudian dilanjutkan Istighosah Kubro/Do'a bersama memohon perlindungan dari Allah SWT dirangkaikan dengan Tausyiah Agama dalam rangka memperingati Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAWTahun 2023.

Kegiatan dihadiri Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Taifiq, S. Sos, Pimpinan Pondok Pesantren Al Ghuroba, Manggelewa, Ustadz Syakban (sebagai penceramah), Kasdim Mayor Inf. Abdul Haris, SH., MH, Perwira staf, Danramil jajaran Kodim 1614/Dompu, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Dompu dan Anggota/ASN Kodim 1614/Dompu serta anggota Polres Dompu maupun Masyarakat undangan lainnya yang berjumlah sekitar 190 orang.



Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan puji syukur kehadirat  Allah SWT yang telah memberikan hidayah dan kekuatan sehingga bisa berkumpul di masjid Al Munaady Kodim 1614/Dompu dalam rangka Istighosah Kubro/Do'a bersama memohon perlindungan Allah SWT dirangkaikan Tausyiah agama memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW


"Untuk diketahui oleh kita bersama kegiatan Istighosah Kubro/Do'a bersama dan Isra Mi'raj ini dilaksanakan oleh seluruh TNI AD secara serentak di seluruh Indonesia. Oleh karena itu mari ceramah agama disampaikan oleh Bapak Ustad Syakban supaya didengarkan dengan baik.


Dalam Tausyiahnya, Ustadz Syakban membawakan  materi *Makna Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

"Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW adalah perjalanan malam hari yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW atas petunjuk dari Allah SWT untuk menerima  perintah Sholat," jelasnya.

Dikatakan Ustadz, Sholat adalah wahyu yang disampaikan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.

"Dan amalan pertama yang akan dihisab adalah sholat karena sholat adalah tiang agama," ucapnya.


Dilanjutkan Ustadz, sholat adalah Ibadah yang paling penting dari segala amalan ibadah lainnya karena ibadah sholat adalah ibadah yang membedakan antara umat Islam dengan umat yang lainnya dan sekaligus saat berkomunikasi dengan Allah SWT.



"Makna ini dari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW adalah perintah untuk melaksanakan sholat dan tidak ada alasan bagi umat manusia untuk meninggalkan sholat karena sholat adalah sebagai tolok ukur ketakwaan umat manusia," ucapnya.

 Tausyiah Agama,ditutup dengan Do'a bersama yang dipimpin langsung oleh Ustad Syakban.


Seluruh rangkaian kegiatan selesai pada pukul 06.40 Wita dalam keadaan aman dan lancar. (emo).