Jelang PORPROV NTB, Dandim selaku Ketua Umum PERTINA Dompu Silaturahmi dan Beri Pembinaan Pada Atlet

Kategori Berita

.

Jelang PORPROV NTB, Dandim selaku Ketua Umum PERTINA Dompu Silaturahmi dan Beri Pembinaan Pada Atlet

Koran lensa pos
Sabtu, 11 Februari 2023

 

Kegiatan silaturahmi Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Taufiq, S. Sos selaku Ketua Umum PERTINA Kabupaten Dompu didampingi seluruh Pengurus PERTINA dengan para atlet tinju Kabupaten Dompu, Jumat (10/2/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) NTB tinggal beberapa hari lagi. Kegiatan tersebut akan berlangsung di Mataram pada tanggal 18 sampai dengan 26 Februari 2023.


Para atlet utusan Kabupaten Dompu di masing-masing cabang olahraga yang akan berlaga di ajang olahraga bergengsi itu terus intens mengadakan latihan. Tidak terkecuali para atlet yang tergabung dalam Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kabupaten Dompu. Sejak Launching Pemusatan Latihan Kabupaten (Pelatkab) yang digelar di Pendopo Bupati Dompu pada 13 Desember 2023 lalu, para atlet PERTINA terus fokus mempersiapkan diri. Bahkan proses latihan intens sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum itu.

Komandan Kodim 1614/Dompu, Letkol Kav. Taufiq, S. Sos selaku Ketua Umum PERTINA Kabupaten Dompu memberikan dukungan kepada para atlet PERTINA Kabupaten Dompu yang akan berlaga di PORPROV NTB mendatang.

Bertempat di Sasana Bora Kandai Dua Kecamatan Woja, Jumat (10/2/2023) pukul 17 00 Wita, Dandim bersilaturahmi dengan para atlet PERTINA. Kegiatan silaturahmi Dandim selaku Ketua Umum PERTINA Kabupaten Dompu tersebut didampingi oleh seluruh Pengurus PERTINA Kabupaten Dompu. Di antaranya Ketua Harian PERTINA, Iwan Ermansyah, M. Pd yang juga merupakan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Dompu dan Sekretaris PERTINA Kabupaten Dompu, Muhammad Chaidir, M. Pd serta para pelatih.


Dalam arahannya Ketua Umum Pertina menyampaikan kepada para atlet agar menjaga kesehatan. 

"Jaga kondisi fisik maupun mental agar selalu prima," ujarnya.

Dandim juga mengarahkan agar berlatih dengan disiplin agar bisa mencapai hasil maksimal.

Dandim selanjutnya berharap agar para atlet Pertina mampu menunjukkan prestasi terbaik di ajang Porprov tersebut maupun di event-event olahraga tingkat nasional.


"Tunjukkan bahwa Pertina Kabupaten dompu mampu berprestasi baik di NTB maupun di tingkat nasional. Saya berharap PERTINA Dompu tetap menjadi jawara di ajang POPROV nanti seperti yang sebelumnya. Semoga bisa menjadi kenyataan," ucap Dandim sembari mendoakan.

Sekretaris Umum PERTINA Kabupaten Dompu, Muhammad Chaidir menyebutkan ada 14 atlet tinju dari Kabupaten Dompu yang akan bertanding di PORPROV NTB mendatang. 

"Jumlah atlet sebanyak 14 orang dan pelatih 3 orang. Dan Alhamdulillah ada tiga orang wasit dari Dompu yang akan memimpin pertandingan tinju di Porprov yaitu Fifi Sumanti untuk putri, Mukhtar dan Syahruddin," sebutnya. (emo).