Hebat, 6 Atlet Tinju dari Desa Rababaka, Raih 4 Emas, 2 Perunggu

Kategori Berita

.

Hebat, 6 Atlet Tinju dari Desa Rababaka, Raih 4 Emas, 2 Perunggu

Koran lensa pos
Minggu, 26 Februari 2023

 

petinju asal Desa Rababaka Kecamatan Woja yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Kabupaten Dompu di Porprov NTB 2023 foto bersama official Pertina Dompu, Deni Hari Suryawan



Dompu, koranlensapos.com - Enam atlet tinju asal Desa Rababaka Kecamatan Woja Kabupaten Dompu tampil gemilang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI NTB tahun 2023. Mereka semuanya berhasil menyumbangkan medali untuk Kabupaten Dompu. Empat di antaranya berhasil mendulang medali emas dan dua mendapatkan medali perunggu.

Official Pertina Kabupaten Dompu, Deni Hari Suryawan membenarkan hal tersebut. Enam atlet asal Rababaka mendapatkan 4 medali emas dan 2 medali perunggu.

"Bahkan semua atlet tinju yang diberangkatkan semuanya mendapatkan medali tanpa terkecuali," kata Deni.

Empat petinju yang meraih medali emas yaitu Musmuliadin, Irmansyah, Saiful dan Jaelani. Sedangkan medali perunggu disumbangkan oleh Arifudin dan Afriadin.

Untuk diketahui, Jaelani yang tampil di kelas 48 Kg itu merupakan penyumbang emas pamungkas yang ke 42 bagi Kabupaten Dompu dalam even olahraga empat tahunan itu.

Hebatnya, pertandingan tinju para atlet asal Desa Rababaka ini disaksikan juga oleh ratusan warga di desa yang minim jaringan internet itu. Mereka menonton siaran langsung dari arena Porprov itu di kantor desa setempat. Tua muda bahkan kakek-kakek dan nenek-nenek berjubel di kantor desa untuk menonton pertandingan tinju para atlet kebanggaan mereka itu.

"Karena yang ada sinyal hanya di kantor desa. Di lokasi lain tidak ada sinyal," kata Fitri, warga desa setempat.

Untuk bisa menangkap pancaran sinyal pun tidak mudah. Selama siaran langsung itu, salah satu warga harus ada yang berdiri di atas tembok pagar kantor desa sambil mengangkat handphonenya tinggi-tinggi agar bisa menangkap sinyal yang dihubungkan ke laptop yang telah disambungkan dengan layar lebar yang digunakan nonton bareng (nobar) itu.

"Inilah kondisi kami di Desa Rababaka. Tidak ada sinyal walaupun dekat dengan kota," ujarnya. (emo).



,