Babinsa Tekasire : Isu Penculikan Anak Hoax

Kategori Berita

.

Babinsa Tekasire : Isu Penculikan Anak Hoax

Koran lensa pos
Senin, 13 Februari 2023

 

Kegiatan Komsos Babinsa Tekasire bersama warga binaan di Dusun Janmawa


Dompu, koranlensapos.com - Maraknya penyebaran informasi mengenai isu penculikan anak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Tentu saja hal itu berdampak pada ketidakstabilan kamtibmas. 

Menyikapi hal itu, Babinsa Desa Tekasire Koramil 1614-06/Manggelewa, Sertu Muhidin mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang karena isu penculikan anak itu tidak benar adanya.

"Isu penculikan yang disebarluaskan melalui medsos itu tidak benar maka diharapkan kepada masyarakat untuk tidak percaya mentah-mentah berita yang didengar atau dibaca tanpa melakukan klarifikasi," tegas Babinsa saat Komsos bersama warga binaan di Dusun Janmawa pada Sabtu (11/2/2023) pukul 08.25 Wita.

Namun meski itu tidak benar, Babinsa mengimbau agar tetap waspada. Melindungi anak-anak adalah keharusan bukan hanya karena isu penculikan anak namun juga tetap menjaga dari berbagai kasus kekerasan. Contohnya peristiwa pemanahan misterius yang pernah terjadi beberapa waktu lalu. 

"Anak-anak harus dilindungi agar tidak menjadi korban kekerasan semacam itu," ujarnya.


Babinsa kemudian mengharapkan kepada warga binaan agar menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing agar tetap aman, damai dan kondusif. (emo).