Babinsa Lasi Gercep Respons Laporan Warga Terkait Kasus Pencurian Ternak

Kategori Berita

.

Babinsa Lasi Gercep Respons Laporan Warga Terkait Kasus Pencurian Ternak

Koran lensa pos
Sabtu, 11 Februari 2023

 

Kegiatan silaturahmi Babinsa Lasi, Sertu Nurdin di Dusun Liku


Dompu, koranlensapos.com - 
Babinsa Desa Lasi Koramil 1614-04/Kilo, Sertu Nurdin, Kamis (9/2/2023) pukul 19.30 Wita melaksanakan silaturahmi dengan warga binaan di Dusun Liku Desa Lasi Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu NTB.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Babinsa menyempatkan untuk berkunjung ke permukiman warga. Hal itu dilakukan karena disinyalir di wilayah  tersebut kerap terjadi tindakan kriminal seperti pencurian dan perkelahian. Tentu saja hal itu  menimbulkan keresahan warga setempat dan berdampak pada gangguan kamtibmas.


Babinsa mengetahui hal itu 
berdasarkan informasi dari warga setempat bahwa di malam sebelumnya (Rabu malam, 7 Februari 2023) telah terjadi pencurian ternak di wilayah dusun tersebut.

Menindaklanjuti laporan itu, Babinsa mengecek langsung di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sekaligus mengontrol dan bertatap muka dengan warga binaannya.

Alhasil dari croscek tersebut Babinsa banyak mendapatkan informasi dan masukan dari warga binaan. 
Bahkan Babinsa berhasil mengantongi identitas pelaku yang diduga selama ini kerap meresahkan warga akibat kelakuannya yang suka mencuri.

Babinsa bergerak cepat memanggil terduga pelaku yang juga warga binaannya. Terduga pelaku berkelit tidak mengakui perbuatannya. Namun berdasarkan informasi yang terpercaya dan disertai pengamatan, dia lah pelaku pencurian ternak itu.

Babinsa memberikan  arahan singkat kepada oknum tersebut supaya tidak melakukannya lagi perbuatan tercela itu.

"Jangan lagi melakukan pencurian. Kalau melakukan lagi, kamu akan ditangkap dan dijerat dengan proses hukum," tegas Babinsa.

Babinsa selanjutnya berharap kepada warga setempat untuk melaporkan bila terjadi suatu persoalan yang mengganggu stabilitas kamtibmas.

"Laporkan kepada pak Kepala Dusun, Babinsa atau Bhabinkamtibmas. Laporannya bisa melalui handpohone supaya cepat diatasi," pungkasnya. (emo).